oleh

Khikmat dan Sederhana, Dandim 0913/PPU Hadiri Upacara HUT Pemkab PPU ke-19

PENAJAM.ALTADURINUSANTARA  – Bertempat di depan Kantor Bupati PPU. Jln Prov Km 9 Kelurahan Nipah – Nipah Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara,Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho SIP yang di dampingi Ketua Persit KCK Cab LXV Ny Santi Dharmawan sekaligus mewakili Pangdam VI/Mlw menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke – 19 Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).Kamis,(11/3/2021)

Kegiatan di awali dengan Pembacaan sejarah singkat berdirinya Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) oleh H.  Harimuddin Rasyid sebagai ketua tim sukses pemekaran Kab PPU.

Dalam amanatnya Bupati PPU H. Abdul Gafur Mas’ud SE menyampaikan,” Pembentukan Kabupaten Penajam Paser Utara pada hakekatnya didasari oleh cita-cita luhur untuk mewujudkan kemajuan, kemandirian dan kesejahteraan masyarakat dan harus senantiasa kita tanamkan dalam diri kita sehingga menjadi spirit dan motivasi bagi seluruh komponen masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara,”Ujarnya.

“Saya mohon dukungan dan kerjasama seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), DPRD, Instansi Vertikal, Swasta, serta berbagai komponen lainnya yang ada di dalam masyarakat, untuk turut berpartisipasi melaksanakan program dan kegiatan pembangunan,”pungkas AGM.

Peringatan hari jadi Ke -19 Kab PPU yang di laksanakan pada hari ini mengakat tema “Bangkit Membangun Peradaban baru di Ibukota Negara yang Maju, Modern dan Religius Menuju Indonesia Maju, dengan IKN di Kabupaten Penajam Paser Utara,”

Usai pelaksanaan upacara,pemkab PPU juga memberikan sejumlah penghargaan kepada SKPD,Ormas maupun masyarakat umum serta menggelar sidang paripurna DPRD,dan di akhiri dengan kegiatan pengajian dalam rangka memperingati Isro’ Mi’rod yang bertempat di Masjid Agung Al-Iklas dengan penceramah Ustad Maulana.

Pelaksanaan kegiatan HUT ke-19 Pemkab PPU tersebut di laksanakan dengan sangat sederhana dan dengan tetap mengedepankan protocol disiplin kesehatan.

Sumber Dim 0913/PPU

Breaking News