oleh

“Kodim 0104/Atim Bersama Polres Langsa Dan Aceh Timur, Menjamin Keamanan Pemilu Hingga Ke TPS”

ALTADURINUSANTARA.COM|       Langsa-Komando Distrik Militer 0104/Aceh Timur siap membantu Kepolisian yakni Polres Langsa dan Polres Aceh Timur dalam menjamin keamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 pada tanggal 17 April mendatang dengan melibatkan 2/3 kekuatan satuan sesuai dengan ketentuan,  hal itu diungkapkan Dandim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis kepada Tim Media Center, Minggu (07-04-2019).

Terkait pemetaan konflik, kata pria kelahiran medan tersebut, pihaknya juga akan melakukan pemetaan terhadap potensi konflik yang ada di wilayah Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur.

“Kita berharap pelaksanaan pesta demokrasi tahun ini dapat berjalan aman, nyaman dan lancar sehingga diperoleh wakil rakyat dan pemimpin yang bisa membawa Indonesia menjadi lebih maju dan memberikan kesejahteraan kepada rakyat,” harapnya.

Dijelaskannya, terkait pengamanan Pemilu, pihaknya intens berkoordinasi dengan Polres Langsa dan Polres Aceh Timur maupun dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat dengan harapan pelaksanaan Pemilu mendatang dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan kita bersama.

“Perlu dilakukan sosialisasi dan dialog yang intensif sebagai edukasi kepada masyarakat seperti yang sudah di laksanakan oleh Forkopimda Kota Langsa dan Muspida Aceh Timur pada waktu lalu, sehingga masyarakat betul-betul faham tentang demokrasi yang sehat dan dewasa, “pungkasnya.(Brt)

Breaking News