oleh

Kodim 0209/LB Prioritaskan Temukan Korban Banjir yang Hilang

Labuhanbatu Utara, ALTADURINUSANTARA.COM – Bantuan ekstra Personil Kodim 0209/LB pada daerah banjir bandang Dusun Siria Ria Desa Pamatang dan yang menjadi priotitas agar secepat untuk mendapatkan warga yang hilang yakni satu keluarga, terdiri dari suami, istri, beserta 3 orang anak sehinga berjumlah 5 orang dan hingga kini memasuki hari ketiga masih belum ditemukan, Selasa (31/12/2019).

Bantuan terus bergulir dari berbagai instansi baik dari pihak TNI, Polri, juga yang datang dari berbagai macam elemen relawan turut berjibaku sesuai dengan kemampuan dan keahlian masing masing bahu membahu.

Sebagaimana menurut pantauan awak media m di lokasi, tampak personil TNI Kodim 0209/LB berjibaku untuk membuka akses jalan dan jembatan juga sebagian pasukan untuk bergabung dalam pencarian korban yang hilang yang titik hilangnya berkisar 4 km di arah barat tempat perladangan warga hilang tersebut diduga para korban tersebut tertimbun longsoran di areal perladangan.

Menurut keterangan warga di perladangan yang sama dengan satu areal tinggal di perladangan tersebut bernama Kipli Ritonga yang juga merupakan ipar dari korban yang hilang tersebut.

Bahwa posisi pada malam tersebut posisi pondok korban di bawah pondok saudaranya lebih kurang 100 m posisinya, namun karena Senin malam lebih kurang sehabis Maghrib hujan terus turun tapi hanya mendengar suara benturan reruntuhan keras namun tidak bisa dipastikan suara apa hingga pagi hari, namun apa yang ditemukan ternyata jangankan mendengarkan sahutan suaranya, seluruh pondok beserta penghuninya telah raib tidak tahu lagi nasib dan posisi kerabatnya lagi.

Mengingat area medan yang sulit dijangkau dengan alat berat, tim relawan hanya mengandalkan pencarian secara manual, dan sampai di hari ke tiga, peralatan mulai dikerahkan yang mana alat eskavator telah sampai di Dusun Siria Ria lebih kurang 4 km lagi dari lokasi titik hilangnya korban.

Mesin pompa air juga sudah dibawa ke lokasi titik oleh BNPB yang masih terus berada di lokasi pencarian sesuai dengan kebutuhan agar dapat mengurai lumpur yang mancapai ketinggian 1 meter lumpur, sebelum alat berat tiba di lokasi.

Media Online Kodim 0209/LB

Breaking News