oleh

Kodim 0404/Muara Enim Periksa Postur Badan Anggota

ALTADURINUSANTARA.COM|         Sebagi tindak lanjut pimpinan dari Komando Atas, Komando Distrik Militer (Kodim) 0404/ Muara Enim melaksanakan pengecekan postur badan bagi anggota prajurit maupun PNS bertempat di Aula Markas Kodim Jln. Ahmad Yani No.59 Kel. Pasar I Muara Enim Kec. Muara Enim Kabupaten Muara Enim, Kamis (9/5/2019).

Pengecekan postur anggota ini dipimpin oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Surobin setelah usai melaksanakan apel pagi. Pengecekan ini meliputi tinggi dan berat badan guna mengetahui dan mendata postur ideal bagi para anggota. Setelah dilakukan pengecekan, bagi personel yang memiliki badan tidak ideal khususnya yang gendut (Overweight), mereka wajib menjalani program pengendalian berat badan.

Kasdim 0404/Muara Enim Mayor Inf Surobin menjelaskan, bagi personel yang terdata memiliki badan tidak ideal, khusunya yang lebih berat badannya atau gendut harus mengikuti program pengendalian berat badan, sesuai perintah dari Komando Atas guna memperbaiki performa personel TNI yang mengalami kegemukan. “Program ini wajib diikuti oleh anggota yang tergolong gendut, supaya badan mereka lebih ramping dan lebih sehat sehingga cekatan dalam melaksanakan tugas”, kata Kasdim.

Setelah selesai pengecekan bagi personel di lingkungan Makodim, lanjut Kasdim, akan dilanjutkan pengecekan di seluruh Koramil jajaran, sehingga program dari Komando Atas ini dapat dilaksanakan di sluruh jajaran, “ujar Mayor Surobin”.(Red)

Breaking News