oleh

Kodim 0404/Muara Enim peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW

ALTADURINUSANTARA.COM|Keluarga Besar Kodim 0404/Muara Enim dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXIX Dim 0404 Koorcab Rem 044 beserta masyarakat setempat menggelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H / 2019 M bertempat di  Mesjid Jamiatul Muhajirin Asrama Kodim 0404/Muara Enim Kelurahan Pasar III Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim pada Kamis (4/4/2019) malam.

Kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW diawali dengan shalat Isya’ berjamaah dan pembacaan Surat Yasin bersama-sama. Selanjutnya mendengarkan tausiyah dari Al-Habib Husin Syami Bin Ahmad Alkaff tentang Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Dalam tausyiahnya, Al-Habib Husin Syami Bin Ahmad Alkaff mengajak jamaah untuk mengimplementasikan nilai-nilai shalat dalam kehidupan prajurit dan PNS TNI AD dalam rangka menjaga keutuhan NKRI.

Isra’ Mi’raj merupakan perjalanan Nabi Muhammad SAW diwaktu malam hari dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dan menuju Sidratul Muntaha. “Isra’ Mi’raj ini menjadi peristiwa penting bagi umat Islam karena pada peristiwa ini Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah langsung dari Allah SWT untuk menunaikan Shalat lima waktu sehari semalam tanpa melalui malaikat”, urai Al-Habib Husin Syami Bin Ahmad Alkaff.

Sementara itu, Komandan Kodim 0404/Muara Enim Letkol Inf Syafruddin mengajak seluruh anggota keluarga besar Kodim 0404/Muara Enim untuk meningkatkan kembali penghayatan dan pengamalan ajaran agama Islam dan menambah keyakinan terutama para prajurit akan tanda-tanda kebesaran Allah SWT sehingga keimanan dan ketaqwaan kita itu semakin meningkat dari waktu ke waktu. “Saya berharap melalui peringatan Isra’ Mi’raj ini, dapat meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan serta menjaga kebersamaan dengan rakyat guna menjaga kedaulatan NKRI sekaligus meneguhkan kembali kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW”, ujarnya.

Selain itu, ia juga mengingatkan kepada prajurit, PNS dan Ibu-Ibu Persit untuk senantiasa menjalankan shalat lima waktu setiap hari, maka kita akan memperoleh ketenangan jiwa dan dapat memahami tentang takdir Illahi. Sehingga memiliki daya tangkal mental yang dapat membentengi diri kita dari godaan setan yang menyesatkan. “Semoga Tausyiah yang disampaikan Al-Habib Husin Syami Bin Ahmad Alkaff menjadi bekal dan tuntunan bagi kita semua dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.(Brt)

Breaking News