oleh

Kodim 0406/Mura Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW

ALTADURINUSANTARA.COM|Keluarga Besar Kodim 0406/Mura menggelar acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1440 H/2019 M bertempat di Aula Markas Kodim 0406/Mura Jln. Garuda No.1 Tanjung Indah, Lubuk Linggau Barat I, Kota Lubuklinggau dengan mengambil tema “Dengan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M kita implementasikan nilai-nilai sholat dalam kehidupan prajurit dan PNS TNI AD dalam rangka menjaga keutuhan NKRI”.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat (12/4/2019) lalu, diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran dilanjutkan sambutan Dandim 0406/Mura Letkol Inf M. A’an Setiawan, S.Sos., M.I.Pol. dan tauziyah hikmah Isra’ Mi’raj yang dibawakan oleh Ustadz Hazami.

Komandan Kodim 0406/Mura Letkol Inf M. A’an Setiawan, S.Sos., M.I.Pol. dalam sambutan menyampaikan tentang pentingnya acara peringatan Isra’ Mi’raj bukan karena kemeriahannya, namun ada hal penting yaitu bagaimana kita bisa mengambil hikmah dari proses Isra’ Mi’raj itu sendiri.

“Dengan memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW diharapkan, sebagai umat Islam khususnya di lingkungan Kodim 0406/Mura bisa mewujudkan segala contoh sikap moril yang baik dari Nabi Muhammad SAW untuk lebih meningkatkan keimanan serta semangat pengabdian kita dalam melaksanakan tugas sehari-hari”, kata Letkol A’an Setiawan.

Sementara itu, Ustadz Hazami dalam ceramahnya disamping menceritakan kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW selama melakukan Isra’ Mi’raj, diantaranya juga menyampaikan tentang pentingnya sholat, “Sholat lima waktu adalah wajib hukumnya bagi umat Islam, dan sholat juga merupakan cerminan dari disiplin kehidupan termasuk dunia militer, insyaallah dengan sholat yang kita lakukan akan menjadikan tambahnya iman kita”, urai Ustadz Hazami.

Selain dihadiri  anggota Kodim 0406/Mura baik prajurit maupun PNS serta anggota Persit, masyarakat sekitar Makodim 0406/Mura juga turut memeriahkan acara peringatan Isra’ Mi’raj yang digelar di Aula Makodim 0406/Mura tersebut.(Brt)

Breaking News