oleh

Kodim 0705/Magelang Survey Sasaran TMMD Di Kecamatan Ngablak

ALTADURINUSANTARA.COM|NGABLAK, Dalam Rangka persiapan dan kesiapan pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD)  di wilayah Kecamatan Ngablak, Bati Ter Kodim 0705/ Magelang Peltu Asrofi bersama-sama dengan Dispedes Kabupaten Magelang ASN Isbakir, Batuud Koramil 07 Ngablak Peltu Edi.S dan perangkat Desa Madyogondo melaksanakan survey lokasi yang akan dijadikan sasaran TMMD TA 2020 Kamis, ( 04/04).

Sasaran kegiatan TMMD di Dusun Puntingan, Desa Madyogondo, Kecamatan Ngablak nantinya adalah pengecoran jalan sejauh lk 674 m, Dengan hasil survey kegiatan TMMD bisa di laksanakan pada Tahun Anggaran 2020.

Dalam kesempatan tersebut Peltu Asrofi menyampaikan bahwa pengecekan lokasi ini di lakukan untuk membuat perencanaan kesiapan pelaksanaan kegiatan dan faktor pendukung lain yang dapat memperlancar kegiatan TMMD nantinya. Perlunya pengecekan lebih awal agar segala sesuatunya dapat di persiapkan, memastikan dan mengetahui situsi dan kondisi awal di lapangan.

“Survey kita lakukan jauh-jauh hari juga untuk melihat kelayakan dan asas manfaat dari pembangunan tersebut, selain itu agar nantinaya dapat berjalan sesuai rencana.

Lebih lanjut Asrofi mengatakan bahwa secara tehnis sarana pendukung yang ada dilokasi juga harus disiapkan terutama akses jalan untuk pengantaran meterial, pengaturan tenaga kerja masyarakat dan keamanan selama proses TMMD berlangsung.

“Yang tidak kalah penting adalah terciptanya sinergitas TNI dan masyarakat dengan baik sehingga terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat, memupuk semangat gotong-royong untuk bersama-sama membangun NKRI” pungkas Asrofi.(pendimmgl)(Red)

Breaking News