oleh

Kodim 0906/Tenggarong gelar kegiatan Keluarga Berencana (KB) Kesehatan di Tenggarong Seberang

ALTADURINUSANTARA.COM – Tenggarong Seberang – Peduli terhadap kesehatan masyarakat, Kodim 0906/Tenggarong bekerjasama dengan dinas pengendalian penduduk dan keluarga berencana Kabupaten Kukar gelar kegiatan KB kesehatan bertempat di gedung BPU desa Manunggal Jaya Kecamatan Tenggarong Seberang, Senin (16/03/2020).

Kegiatan di desa Manunggal Jaya kali ini juga dihadiri  Kabid KB BKKBN Provinsi Kalimantan timimur Saudara Drs. Sudibyo, PasiTer Kodim 0906/Tenggarong Kapten Inf. Marji, Sekretaris dinas PPKB Kukar, Dra. Mastukah, Camat Tenggarong Seberang, Suparman, Danramil 0906-14/Tenggarong Seberang, Kapten Inf. Bahri Yusmulyanto dan Kabid KB dinas PPKB Kukar, Dra. Hj. Zaifah Nurbaini.

Setidaknya ada Tiga Ratusan (300) warga yang mengikuti kegiatan KB kesehatan ini yang terbagi dalam pelayanan KB jenis Implan dengan jumlah 209 akseptor dan pelayanan KB jenis IUD dengan jumlah 36 akseptor. Selain melaksanakan pelayanan juga dilakukan sosialisasi serta penyuluhan kepada masyarakat untuk menumbuhkan kesadaran akan pentingnya berperan dalan kegiatan KB kesehatan.

PasiTer Kodim 0906/Tenggarong  Kapten Inf. Marji yang mewakili Dandim dalam sambutannya mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan KB kesehatan ini adalah wujud kepedulian dan peran serta TNI terhadap kesehatan dimasyarakat dalam mewujudkan keluarga sejahtera, sekaligus mendukung program Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan ibu, anak dalam Norma Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera (NKKBS) yang menjadi dasar terwujudnya masyarakat sejahtera dengan mengendalikan angka kelahiran sekaligus menjamin terkendalinya pertambahan penduduk.

“Dalam program KB kesehatan ini kami berharap dapat membantu pemerintah dalam menangani permasalahan kependudukan dalam mengendalikan laju pertumbuhan penduduk selaras dengan ketersedian pangan serta energi yang ada, kami juga berharap kerjasama antara Kodim 0906/Tenggarong dengan dinas pengendalian penduduk dan keluarga berencana baik Provinsi maupun daerah selalu selaras, sejalan dan terus berkesinambungan dalam program KB kesehatan”, tutup Pasiter.
(Dani)*

Breaking News