oleh

Kodim 0912 Kutai Barat Bina Putra Putri Perbatasan RI-Malaysia Jadi TNI AD

ALTADURINUSANTARA.COM, SAMARINDA – Dalam rangka mendukung kesiapan putra dan putri daerah perdalaman Mahakam Ulu dalam mengikuti Seleksi Penerimaan TNI AD TA 2019, Kodim 0912/Kutai Barat menyelenggarakan program pembinaan dan pelatihan bagi para putra dan putri di wilayah binaannya. Demikian disampaikan Dandim 0912/Kutai Barat, Letkol Inf Anang Sofyan Effendy, Rabu (24/7/2019).

“Antusias para remaja di sana luar biasa, kecintaan mereka kepada NKRI tidak diragukan. Meski materi yang diberikan cukup menyita energi, mereka terus mengikuti latihan hingga selesai,” ujar Dandim

“Tingginya minat mereka, menandakan keberadaan TNI AD dirasakan, dicintai dan didambakan masyarakat,” tambahnya.

“Ini positif, mereka menginginkan untuk dilatih agar dapat mengikuti saat seleksi penerimaan dan bisa menjadi prajurit TNI AD,” terangnya.

Lebih lanjut, Dandim menyampaikan bahwa “Seluruh remaja yang mengikuti kegiatan tidak ditarik biaya sepeserpun. Gratis, bagi kita, dengan masuknya putra-putri daerah menjadi prajurit itu merupakan imbalan yang demikian luar biasa”,” tegasnya.

Dandim juga berpesan kepada Babinsa jajaran Kodim 0912/Kutai Barat agar bisa memberikan informasi terhadap warga binaan masing – masing baik pada saat upacara bendera di lingkungan sekolah baik tingkat SD, SMP dan SMA ataupun SMK tentang penerimaah TNI-AD.

Dandim juga mengingatkan kepada setiap calon prajurit TNI AD agar selalu membina fisiknya baik dirumah maupun yang terpusat di Makodim 0912/Kutai Barat dan kepada jajaran Koramil agar diberi wewenang untuk mempersiapkan dan membina putra dan putri terbaik diwilayahnya yang berminat menjadi prajurit TNI AD dengan siap mengikuti setiap tahapan seleksi Prajurit TNI.

Narasumber Penrem 091/ASN

Breaking News