oleh

KODIM 1712/SARMI SIAP BACK UP POLRES SARMI DALAM OPERASI LILIN-MATOA 2020 DI KABUPATEN SARMI

Altadurinusantara, Sarmi – Polres Sarmi dan Kodim 1712/Sarmi kembali menggelar Operasi Lilin Matoa 2020 dalam rangka pengamanan Natal 2020 dan tahun baru 2021 di wilayah Kabupaten Sarmi, apel gelar pasukan ini dilaksanakan di lapangan Mapolsek Sarmi Kota, Senin (21/12).

Dalam apel gelar pasukan tersebut bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Kapolres Sarmi AKBP Hapry Lanudjun, S.Sos. M.M. dan Dandim 1712/Sarmi Letkol Inf Rizky Marlon Silalahi, S.I.P.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Sarmi membacakan amanat dari Kapolri untuk senantiasa bekerjasama dengan semua komponen yang ada untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif selama perayaan Natal dan tahun baru, lebih lanjut kapolres juga menekankan untuk tetap menegakkan protokol kesehatan selama menghadapi pandemi covid-19.

Sementara dalam kesempatan yang sama Dandim 1712/Sarmi menyatakan bahwa kesiapan TNI dalam membantu pihak Kepolisian untuk pelaksanaaan Operasi Lilin-Matoa 2020 di wilayah Kabupaten Sarmi.

“Kami siap dan akan selalu melakukan koordinasi dengan Polres, serta instansi terkait tentunya, agar masyarakat di wilayah Kabupaten Sarmi nyaman dan aman dalam menjalankan ibadah perayaan Natal dengan penuh sukacita,” tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa tentunya harapan dan tujuan kita sama yaitu, perayaan Natal 2020 dan tahun baru 2021 dapat berjalan dengan aman dan lancar.
“Mari kita laksanakan tugas dengan baik, agar aktivitas masyarakat di wilayah Kabupaten Sarmi berjalan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” tambahnya.

Apel Kesiapsiagaan ini dihadiri 100 orang personil, yang terdiri dari anggota Kodim 1712/Sarmi dan Polres Sarmi beserta jajarannya, Subdenpom Sarmi, Kompi C 751/VJS dan Pos AL Sarmi. Turut hadir juga undangan tokoh adat, pemuka agama, tokoh pemuda dan perwakilan dari Pemerintah Daerah. (Brt)*

Penrem172

Breaking News