oleh

Kodim Tenggarong Bina Pemuda Dan Pemudi Masuk TNI

ALTADURINUSANTARA.COM. TENGGARONG – Antusias generasi muda dan pemudi demi mewujudkan impianya untuk menjadi Anggotan TNI tampak terlihat, di mana anak-anak yang mendaftar melakukan pembinaan fisik yang di laksanakan di Makodim 0906/Tenggarong (Tgr) guna membina fisik sebelum mengikuti tes yang akan di adakan di Makodam VI/Mulawarman (Mlw) Balikpapan.    Kamis (27/6/2019).

Pasi Ops Kodim 0906/Tgr Lettu Inf Agus Ernanto menuturkan “Sebayak 30 orang yang mendaftar Secaba PK terdiri dari 21 orang pria dan 9 orang wanita mengikuti kegiatan pembinaan. Kegiatan ini memberikan semangat dan motifasi kepada anak-anak agar tidak terlena, karena pelaksanaan tes yang berbeda di bagi menjadi 3 bagian di antaranya,  untuk putra daerah akan di mulai tanggal 16 s/d 31 Juli 2019, sedangkan untuk tes kowad di laksanakan pada tanggal 6 s/d 20 Agustus 2019 dan Reguler pada tanggal 28 Agustus s/d 11 September, sedangakan anak – anak yang mendaftar masih terus bertambah”, jelasnya.

Pasi Ops menambahkan “Serda Faisal selaku Pembina akan selalu mendampingi dalam melaksanakan pembinaan yang di lakukan selama menunggu pelaksanaan tes yang akan berlangsung di Makodam VI/Mlw, dengan diadakan pembinaan ini di harapkan para calon prajurit TNI ini bisa terbina untuk kemampuan fisiknya”.

“Pembinaan ini dilakukan secara bertahap untuk mengetahui kemampuan para calon, dengan diadakannya pembinaan ini dimaksudkan agar kemampuan fisik tetap terjaga serta untuk menjaga kesehatan tetap selalu prima.

Narasumber Mur/ Penrem 091 ASN

Breaking News