oleh

Komandan Kodim 0803/Madiun Sebagai Pembina Apel Gelar Pasukan Satlinmas, TNI Dan Polri

ALTADURINUSANTARA.COM|Madiun, Dalam rangka persiapan pengamanan Pemilu 2019, Pemerintah Kabupaten Madiun melaksanakan Apel Gelar Pasukan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dan TNI-Polri.

Apel gelar Pasukan ini bertujuan guna mengecek dan mengetahui kesiapan sejauh mana kesiapan petugas Satlinmas pada Pemilu Pileg dan Pilpres 2019. Acara tersebut dipusatkan di Alon-alon Rekso Gati Caruban Kelurahan Bangunsari, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, Selasa (9/4/2019).

Wakil Bupati Madiun Hari Wuryanto dalam sambutannya mengatakan, Apel gelar pasukan Satlinmas merupakan rangkaian dari kesiapsiagaan Pemerintah Daerah untuk pengamanan dan mengawal ketertiban Pemilu Pileg dan Pilpres 2019.

“Kami mengapresiasi kegiatan ini dalam rangka tindak lanjut untuk pengamanan pemilu yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Untuk menjamin rasa aman kepada masyarakat dalam memberikan hak suaranya,” terangnya.

“Diharapkan untuk pejabat ASN Kabupaten Madiun untuk bertindak secara netral dan tidak memihak salah satu pasangan calon dan gunakan hak pilih sesuai hati nurani masing masing,” tandas Wabup.

Lebih lanjut, Komandan kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., mengharapkan, terciptanya kebersamaan dalam rangka menjaga kondisi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Madiun dalam Pemilu Pileg dan Pilpres 2019.

“Sehingga fungsi Satlinmas sangat bermanfaat untuk masyarakat. Kami TNI dan Polri merasa sangat terbantu dengan adanya Linmas dan dapat menjadi suatu kebanggaan bagi Anggota Linmas,” kata Dandim Madiun.

“Sebentar lagi kita akan melaksanakan pesta Demokrasi sehingga kita sebagai aparat keamanan harus menjamin dan meyakinkan kepada masyarakat dalam memberikan hak suaranya pada tanggal 17 April 2019 dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Kami TNI dan Polri telah melaksanakan kegiatan patroli dan penyuluhan kepada Kepala Desa se-Kabupaten Madiun dalam rangka pelaksanaan pemilu ini bisa berjalan dengan tertib, aman dan lancar. Ini bisa dilaksanakan dengan dukungan dari semua elemen masyarakat dan TNI Polri,” ujarnya.

Sementara Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K.,M.H mengatakan dalam rangka pengamanan Pileg dan Pilpres 2019 mari secara bersama-sama dan bahu-membahu dalam rangka memberi rasa aman kepada masyarakat dalam memberikan hak suaranya.

“Ini merupakan sejarah 5 tahunan yang harus kita laksanakan secara baik. Ikuti pengarahan petunjuk dari unsur pimpinan masing-masing dalam melaksanakan tugas,” pungkas Kapolres Madiun.(Brt)

Breaking News