oleh

Komandan Kompi Satgas A Raider 100/PS sholat Idul Adha di Desa Wembi

Altadurinusantara.com, Jumat (31/7/20) Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS, Pos Wembi tepatya di desa wembi, Kab. Keerom,Provinsi Papua,melaksanakan sholat Idul Adha bersama masyarakat sekitar wembi yang di pimpin oleh Lettu Inf Arya Megah Miko S.S.T.han selaku Komandan Kompi Satgas A Raider 100/PS.

Hari raya ini menjadi momentum baik untuk saling berbagi antar umat manusia. Namun dibalik itu semua, hari raya Idul Adha juga bisa dijadikan momentum untuk memotong bibit kebencian dan sikap yang tidak baik apabila masih ada dalam diri kita masing-masing.

“Saling mebersihkan batin, hati dan diri, untuk saling memaafkan berbagai kekhilafan. Banyak makna kehidupan yang bisa dipetik apabila ingin ditelusuri lebih jauh tentang Hari Raya Idul Adha yang bisa dijadikan sebagai pedoman hidup” tutur Danki A Lettu Inf Arya Megah Miko S.S.T.han

Pada hari raya Idul Adha kali ini mengambil Tema jadikan hikmah idul adha 1441 H/2020 M sebagai momentum peningkatan ketaqwaan dan semangat rela berkorban guna mendukung tugas pokok TNI AD.

Setelah kegiatan shalat Idul adha selesai dilanjutkan dengan bersalam salaman dengan seluruh jamaah sholat Idul Adha baik dari pihak satgas maupun masyarakat, kemudian setelah itu dilanjutkan dengan pembagian Al-Quran oleh personel Satgas Raider 100/PS mewakili Pos Wembi.

Komandan Kompi A Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS menyampaikan kegiatan berbagi Al-Quran adalah salah satu amalan kita yang dapat meningkatkan kepedulian sosial terhadap sesama. Apabila kita termasuk orang yang cukup dalam hal harta, hendaknya kita menyisihkan sebagian harta kita untuk berbagi dimana kemudian dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.” ujarnya.

Danki Senapan A juga menambahkan, kegiatan ini bukan hanya ibadah saja namun memperkuat kebersamaan TNI dan RAKYAT, “TNI hadir di tengah masyarakat dan membantu segala aspek kegiatan masyarakat guna terwujudnya Kemanunggalan TNI dan Rakyat.” Pungkasnya.

Mewakili perasaan rakyat Bapak zainudin selaku warga wembi sangat bersyukur dan berterimakasih atas bantuan yang di berikan oleh Personel Satgas Yonif Raider 100/PS, “semoga Allah SWT membalaskan kebaikan bapak bapak sekalian atas bantuan Al-Quran, Semoga kita selalu dalam lindungannya amin” kata bapak zainudin penuh gembira. (brt)*

Sumber : Pen Yonif R 100/PS

Breaking News