oleh

Komsos Bersama Keluarga Besar TNI, Danrem 091/ASN Ingatkan Penerapkan Protokol Kesehatan

SAMARINDA.ALTADURINUSANTARA – Danrem 091/ASN, Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro.SIP.M.Si. membuka acara kegiatan Komunikasi Sosial  (Komsos) dengan Organisasi Keluarga Besar TNI Korem 091/ASN kepada Semester I TA 2021 yang dilaksanakan di Aula Wira Yuda Korem 091/ASN Samarinda Kaltim dengan menerapkan protokol kesehatan,  Rabu (9/6/ 2021).

Kegiatan Komsos kali ini mengusung Tema ““Melalui Forun Silaturahmi Keluarga Besar TNI, Perkuat Pancasila Sebagai Alat Pemersatu Bangsa Dalam Rangka Menjaga dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI”.

Dalam sambutannya, Danrem berharap kegiatan ini bertujuan untuk memupuk kebersamaan dan rasa kekeluargaan dalam jalinan hubungan emosional yang erat dan harmonis, sekaligus bertukar informasi yang bermanfaat bagi kita dalam mendukung kelancaran pelaksanaan tugas sesuai fungsi dan tanggung jawab masing-masing, sehingga terwujud kesepahaman dan sinergi di antara kita, terutama dalam upaya pertahanan negara, yang dilandasi oleh nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dan UUD 1945 serta mendukung pokok-pokok kebijakan Pimpinan dalam bidang Teritorial.

“Saya mengajak Bapak, Ibu dan Hadirin sekalian untuk selalu menumbuh kembangkan rasa persaudaraan melalui ajang silaturahmi sebagai wujud upaya menjaga persatuan antara TNI/Korem 091/ASN dengan keluarga besar TNI dan sesama keluarga besar TNI”, ajak Danrem.

“Saya berpesan kepada seluruh organisasi Keluarga Besar TNI dapat berpartisipasi aktif dalam membantu pemerintah terhadap pengendalian wabah Covid-19, yang diprediksi akan naik pasca libur lebaran.   Untuk itu perlu ditegakkan disiplin dalam mentaati protokol kesehatan yang lebih intens, luas dan massif’, pesan Danrem.

“Salah satu upaya yang dilakukan adalah pemberlakuan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan penerapkan Protokol Kesehatan (5M) yaitu “Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Membatasi mobilitas dan interaksi guna menekan dan menghentikan penyebaran COVID-19”, pintanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Ketua Darma Pertiwi korcab Samarinda Daerah F Suzi Cahyo Suryo Putro, Kepala Badan Kesbangpol Prov. Kaltim. Drs H.Sufian Agus M si. Ketua PPAD Prov. Kaltim Letkol Purn.Edi Suparno,  Ketua PEPABRI  Prov. Kaltim Letkol (purn).H.Suyanto, Ketua PERIP Prov. Kaltim Nanik Kadariyah, Ketua LVRI Prov. Kaltim Ami Jama, Ketua PIVERI Prov. Kaltim Sadiah,  Ketua  KB FKPPI Prov. Kaltim Drs,Edny A Simorangkir,M AP, ketua GM FKPPI Prov Kaltim Drs.Sutarmo Wijaya M.Si dan Ketua HIPAKAD.Prov. Kaltim Charles L Tobing

Sumber Penrem 091/ASN

Breaking News