oleh

Komunitas Sosial Marga Tionghua Indonesia Salurkan Bantuan ke Masjid dan Gereja

ALTADURINUSANTARA.COM – PULAU BURUNG, Penyerahan bantuan oleh KSMTI di dampingi Babinsa Pulau Burung Serma Ardi Kusno kepada pengurus masjid Al-Iman dan perwakilan pengurus gereja Katolik.

Kecamatan Pulau Burung  melalui Koramil 11/Pulau Burung menyalurkan bantuan dari KSMTI ke Masjid dan Gereja di kecamatan Pulau Burung. khususnya Desa Pulau Burung. Berupa alat semprot desinpektan, masker dan kacamata. Dalam menangulangi menghambat penyebaran virus covit – 19 yang mewabah pada saat sekarang ini. Bantuan ini bersumber dari KOMUNITAS SOSIAL MARGA TIONGHOA INDONESIA ( KSMTI) di kecamatan Pulau Burung tahun 2020.

Kepala paguyuban tionghoa Pulau Burung mengatakan, program ini untuk membantu antar sesama khususnya warga Desa Pulau Burung dri wabah penyakit virus korona yang menyerang di indonesia ini.

“Kita salurkan bantuan ini ditempat peribadahan rekan kami karena  rasa peduli kami antar sesama serta untuk mengantisipasi memutus mata rantai virus covit – 19,” kata ketua KSMTI  Saudara Nangti disela-sela penyaluran bantuan di Masjid masjid dan Gereja di Desa Pulau Burung Kecamatan Pulau Burung, Kabupaten INHIL.

Sebanyak 7 masjid masing-masing diberikan 1 buah  Alat semprot isi 20 Liter, 2 liter desinpektan untuk cairan, kacamata dan jas emergency
hal yang sama juga di berikan ke 5 Gereja dan 3 tempat pelabuhan penumpang.

Nangti juga mengaku masih banyak kekurangan dan bukan berarti merasa lebih untuk memberi, tapi dengan rasa jiwa kebersamaan antar sesama dan terpangil untuk berbuat, kata ketua paguyuban tionghoa Suardi (Nangti) memiliki komitmen untuk membantu tempat ibadah baik muslim maupun non muslim.

Untuk itu dirinya berharap, bantuan dari  KOMUNITAS SOSIAL MARGA TIONGHOA INDONESIA ( KSMTI) ini bisa dimanfaatkan dengan baik serta di jaga agar dapat digunakan dalam waktu yang lama.

Sementara, salah satu Imam Masjid Darussalam H.Muhawam mengucapkan terima kasih kepada Ketua paguyuban Tionghoa yang memberikan bantuan. “Semoga KSMTI dan pak Nangti selalu sehat dan amanah serta di mudahkan rizkinya,” ungkapnya. (Dani)*

Breaking News