oleh

Kongko 3 Pilar Jati Melati, Babinsa “Kepekaan Kita Di Tuntut”.

Pondok Melati, ALTADURINUSANTARA.COM|

Babinsa-1 Kelurahan Jati Melati Koramil-702/Pondok Gede Serka Wahyu Widodo bersama unsur 3 pilar Kelurahan Jati Melati menghadiri Acara Kongko Bareng dengan unsur elemen masyarakat Jati Melati pada Sabtu (07/9), dimulai pada pukul 20.00 wib bertempat dihalaman rumah Sarfai Perum Griya Agung rt 07/04 Kelurahan Jati Melati Kecamatan Pondok Melati Kota Bekasi.

Acara yang dihadiri oleh sekitar 20 orang yang terdiri dari Babinsa-1 Kelurahan Jati Melati Koramil-702/Pondok Gede Serka Wahyu Widodo, Babinkantibmas Kelurahan Jati Melati Polsek Pondok Gede Aiptu Sumitro, Sekel Jati Melati Rahmad, Ketua rw 04 Jati Melati Ani Argata, Ketua rt di lingkungan rw 04 Jati Melati, Para Tomas dan Toda lingkungan, serta unsur Pamwil terkait, membahas tentang keamanan dan ketertiban wilayah.

Pada kesempatan tersebut ketua rw 04 Jati Melati menyampaikan sambutannya yang berisi ucapan terima kasih kepada unsur 3 pilar Kelurahan Jati Melati yang telah meluangkan waktunya untuk menjadwalkan wilayah rw 04 menjadi tempat acara Kongko bersama unsur 3 pilar Kelurahan Jati Melati untuk membahas segala permasalahan yang ada.

Kita semua bersyukur, sampai dengan saat ini diwilayah rw 04 tidak terjadi hal-hal yang menonjol terutama tindak kriminal kejahatan, hal ini semua tidak terlepas dari peran kita semua dalam bersinergi serta berkoordinasi dengan aparat terkait guna memelihara keamanan dan ketertiban wilayah, kususnya diwilayah rw 04.

Dalam sambutannya Babinkantibmas Polsek Pondok Gede menyampaikan, semua bentuk pengamanan wilayah telah kita lakukan secara semaksimal mungkin dari mulai penyuluhan ditiap tiap rt/ rw dengan acara kongko bareng seperti malam ini, hingga pengecekan pelaksanaan ronda di tiap-tiap Pos Siskamling dan pos pengamanan lainnya yang ada, terutama dimalam hari.

Kami dari pihak kepolisian sangat mengharapkan peran kerja sama dari seluruh pihak, untuk memberikan informasi jika memang ada kejadian ataupun indikasi yang mengarah kepada tindak kejahatan kriminal sehingga dapat dengan cepat untuk kita tindak lanjuti.

Diakhir acara Kongko 3 Pilar Babinsa menyampaikan, Saya sangat menghargai serta mengucapkan banyak terima kasih atas segala bentuk kerja sama antara unsur elemen masyarakat dengan kami unsur 3 Pilar Kelurahan Jati Melati yang selama ini, sudah berjalan dengan baik dan ke depan mari agar kita pelihara dan kita jaga hubungan ini.

Babinsa juga berpesan agar kita semua peka dengan dinamika perkembangan situasi di lingkungan kita ini. Jika kami keliling diwilayah terutama pada malam hari, masih kita temui diemper emper pertokoan dipinggir jalan anak-anak muda yang bergerombol begadang sampai pagi, ketika kami datangi walau memang tidak terlihat ada tanda-tanda jika mereka habis menkonsumsi miras dan sebagainya, tetapi dengan tingkah dan keberadaan mereka yang tidak pada waktu dan tempatnya bisa saja sewaktu-waktu dapat memancing hal-hal negatife seperti aksi tawuran, pencurian serta tindakan kriminal kejahatan lainnya.

Disitulah kepekaan kita di tuntut, untuk dapat mencegah agar hal-hal yang merugikan tersebut tidak terjadi. Peran para ketua rt/rw, Pamwil serta para tokoh sangat di perlukan untuk menghadapi hal ini, lakukan peneguran kepada mereka dengan cara persuasif atau damai, jika memang mereka bukan warga sini sampaikan saja secara baik-baik, bahwa di wilayah sini tidak boleh ada kegiatan nongkrong grombol-grombol apalagi sampai larut malam dan jika mereka warga sini agar di sampaikan kepada para orang tua melalui pertemuan pertemuan rutin yang diadakan baik dari tingkat rt dan rw tentang hal tersebuz, tutup Babinsa.

Kelurahan Jati Melati adalah salah satu Kelurahan yang merupakan bagian dari lingkungan pemerintahan Kecamatan Pondok Melati dimana Kecamatan tersebut merupakan salah satu wilayah Kecamatan yang menjadi wilayah binaan teritorial Koramil-702/Pondok Gede, Kodim 0507/Bks.(Srd.Bowo/Red,_Brt medan).

Breaking News