oleh

Kopda Dodimen : “Berbuat Tulus dan Iklas Kepada Anak Desa Binaan”

Pelangiran, ALTADURINUSANTARA.COM – Di Musholla Miftahul Khair Desa Hidayah Baru Rt 01 Rw 01 Kecamatan Pelangiran Kab.Inhil Babinsa mendampingi Magrib mengaji dan mengajarkan Al-Quran.

“Perlu ke Ihklasan dalam mengajarkan pendidikan Islam, kegiatan mengaji ini merupakan suatu sistem pendidikan yang memungkinkan seseorang dapat mengarahkan kehidupannya sesuai dengan cita-cita Islam, sehingga dengan mudah ia dapat membentuk hidupnya sesuai dengan ajaran Islam. Materi yang diajarkan di pendidikan Islam adalah materi tentang agama islam yang berupa Fiqih, Hadist dan salah satunya Al-Qur’an. Al-Qur’an merupakan sumber utama dalam hukum Islam.” terang Babinsa.

Babinsa Desa Hidayah Kopda Dodimen menyebutkan “Mengajarkan Al-Qur’an merupakan mengajarkan orang-orang untuk membaca dan mempelajari dengan benar berdasarkan hukum tajwid. Mengajarkan ilmu-ilmu lain secara umum atau menyampaikan sebagian ilmu yang dimiliki kepada orang lain adalah perbuatan mulia dan mendapatkan pahala dari Allah, tentu mengajarkan Al-Qur’an dengan ikhlas dan tulus merupakan perbuatan yang mulia.” (Red/Brt)

Breaking News