oleh

Kopda Dodimen “Pentingnya Mengajarkan Al-Qur’an Kepada Anak-anak”

Pelangiran, ALTADURINUSANTARA.COM – (18/02/20). Babinsa Desa Hidayah Baru Kopda Dodimen Baqda magrib melaksanakan Magrib mengaji Bersama Ustad Ahmadi bertempat di Musallah Al-Bayyan Desa  Hidayah Baru Rt 01 Rw 01 Kec.Pelangiran.

“Pendidikan Islam merupakan suatu sistem pendidikan yang memungkinkan seseorang dapat mengarahkan kehidupannya sesuai dengan cita-cita Islam, sehingga dengan mudah ia dapat membentuk hidupnya sesuai dengan ajaran Islam. Materi yang diajarkan di pendidikan Islam adalah materi tentang agama islam yang berupa Fiqh, Hdist dan salah satunya Al-Qur’an. Al-Qur’an merupakan sumber utama dalam hukum Islam.” terang Babinsa kepada anak-anak saat setelah selesai mengaji.

Babinsa Desa Hidayah Baru Kopda Dodimen menyebutkan “Mengajarkan Al-Qur’an merupakan mengajarkan orang-orang untuk membaca dan mempelajari dengan benar berdasarkan hukum tajwid. Mengajarkan ilmu-ilmu lain secara umum atau menyampaikan sebagian ilmu yang dimiliki kepada orang lain adalah perbuatan mulia dan mendapatkan pahala dari Allah, tentu mengajarkan Al-Qur’an merupakan perbuatan yang mulia.” tambahnya.

“Setiap orang tua pasti menginginkan buah hatinya menjadi anak yang sholeh dan shalihah. Salah satu yang wajib diajarakan kepada anak adalah segala hal tentang Al-Qur’an, karena Al-Qur’an merupakan pedoman hidup manusia.” cetus Babinsa ini. (Red/Brt)

Breaking News