oleh

Koptu Candra Bastian, Sebaik-baik manusia adalah orang yang belajar al-Quran.

Pelangiran, ALTADURINUSANTARA.COM|

Babinsa Rotan Simelur Koramil 10/PLG mendampingi dan mengajar membaca AI,QUR’AN/Magrib mengaji tingkat SD dan SMP, bertempat di Mesjid Nurul Falah Desa Rotan Simelur Kec.Pelangiran Kab.Inhil

Koptu Candra Bastian, Sebaik-baik manusia adalah orang yang belajar al-Quran dan mengajarkannya. Hal ini pernah dikatakan manusia terbaik yang pernah hidup di dunia ini, Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam. Hal itulah yang membuat al Qur’an tetap terjaga keontetikannya hingga saat ini,”jelasnya

Sejak Ribuan tahun lamanya, para ulama dan penuntut ilmu berlomba-lomba mempelajari dan mendalami al-Quran. Bahkan, juga ada yang mengungkapkan kecintaanya dengan menuliskan sendiri hingga bertahun-tahun. Terkait dengan kemuliaan yang juga selalu membersamainya.

Ibnu Katsir rahimahullah memaparkan bahwa, “Diturunkan Kitab yang paling mulia (al-Qur`an) dengan bahasa yang paling mulia, diajarkan kepada Rasul yang paling mulia, disampaikan oleh malaikat yang paling mulia, diturunkan di tempat yang paling mulia di muka bumi, diturunkan pula di bulan yang paling mulia sepanjang tahun, yaitu bulan Ramadhan. Dengan demikian sempurnalah Kitab suci Al-Qur`an dari berbagai sisi.” (Tafsir Ibnu Katsir).

Al-Burhan fii ‘Ulumil Qur`an ini memuji keistimewaan Al-Qur`an Al-Karim, kembali beliau memuji Allah Ta’ala yang telah mengarahkan hati orang-orang yang beriman untuk mencintai Al-Qur`an Al-Karim dengan memperindah maknanya dan mengistimewakan metodenya. Tak mampu seseorang mengindahkan makna yang terkandung di dalamnya dengan sempurna,” terangnya.

Terakhir dikatakan Babinsa Desa Rotan Semelur Koptu Candra Bastian anggota Koramil 10/Pelangiran Prajurit TNI AD Kodim 0314/Inhil, malam ini saya mendampingi pak Ustadz Azuli mengajar 5 orang anak-anak murid mengaji dimasjib Nurul Falah di Desa Rotan Semelur kecamatan Pelangiran Kabupaten Inhil,Provinsi Riau,”Imbuhnya.(Brt)

Breaking News