oleh

Koptu Chandra Bastian :  ajarkan budi pekerti kepada anak.

Pelangiran, ALTADURINUSANTARA.COM|. Babinsa Rotan Simelur Koramil 10/PLG mendampingi dan mengajar membaca AI,QUR’AN/Magrib mengaji tingkat SD dan SMP, bertempat di Mesjid Al Ikhlas Desa Rotan Simelur Kec.Pelangiran Kabupaten Inhil Riau.

Koptu Chandra Bastian menyampaikan saat selesai mengaji  “kita selaku anak harus patuh dan taat terhadap orangtua, kita sebagai anak harus membantu orang tua baik itu hal-hal pekerjaan kecil ataupun pekerjaan di dalam rumah, contoh menyapu, menyucikan piring cuci pakaian dan lain-lain, sehingga orang tua kita bangga mempunyai anaknya yang rajin membantu orang tua.”

Babinsa menambahkan, setiap seusai sekolah orang tua berharap kita membantu tugas-tugas di dalam keluarga, selain mengerjakan shalat dan belajar mengaji/membaca Al Qur’an selaku anak kita juga menjaga adik kita yang masih kecil ataupun mengayomi yang lebih muda dan menghargai yang lebih tua.

Selain itu, orangtua berharap jadilah anak yang berbudi pekerti baik sesama dan menjaga sopan santun, terutama bagi yang lebih tua dari kita, dan selalu menjalin silaturahmi di lingkungan keluarga. (Brt)

Breaking News