oleh

Koptu Chandra Bastian “Mengajari warga Mengaji dengan Keinginan Sendiri”

Pelangiran, ALTADURINUSANTARA.COM – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Pelangiran, Koptu Chandra Bastian mengajari warga Desa Rotan Semelur Kec.Pelangiran mengeja huruf hijaiyah dan mengaji.

“Kegiatan mengajar mengaji warga Desa binaan saya,  memang merupakan keinginan saya dan permintaan anak-anak,” ujar Babinsa Desa Rotan semelur,(15/02/20).

Ia menjelaskan keinginan mengajar terdorong dari banyaknya warga yang belum bisa baca tulis Al-quran mulai dari anak-anak hingga anak Dewasa di desa binaannya.

“Pemerintah Desa juga sangat mendukung dengan terlaksananya kegiatan yang sudah berlangsung sejak setahun lamanya,  dan saya sangat senang dapat menyalurkan ilmu yang sudah pernah saya dapatkan kepada warga Desa binaan saya,” ungkap dia.

Menurut dia, “mulai dari anak-anak hingga Dewasa dengan senang hati mau datang belajar membaca dan menulis Alquran hingga membuatnya juga ikut bersemangat, mulai Baqda Magrib melaksanakan Magrib Mengaji tingkat SD ini saya bersama dengan Ustad M.Amin,” terangnya.

“Magrib Mengaji biasa kami lakukan di Mesjid Al Falah Desa Rotan Semelur Rt 01/Rw 02 Kec.Pelangiran,” katanya.

Dengan adanya kegiatan belajar mengaji tersebut, saat ini yang sudah di Iqro 5, saya berharap mereka bisa mengaji dengan lancar bahkan bisa bersama-sama melakukan tadarus Alquran bersama di masjid. Semoga dari sedikit ilmu yang saya salurkan untuk mereka, dapat membuahkan pahala bagi mereka juga,” kata Babinsa. (Red)

Breaking News