oleh

Koptu Dodi Eka Putra Anggota Koramil 10 Pelangiran : “Hidup ini sebuah misteri”

Kateman, ALTADURINUSANTARA.COM|-Babinsa Sp.Kateman Koptu Dodi Eka Putra Anggota Koramil 10 Pelangiran, Prajurit TNI AD Kodim 0314/Inhil, malam ini mendampingi pak Adnan mengajar membaca AI,QUR’AN/Magrib mengaji tingkat SD dan SMP terhadap 9 orang anak murid bertempat di TPA Al Sp.Kateman Kec.Pelangiran, Jum’at (02/08/2019).

Koptu Dodi Eka Putra malam ini mengatakan kepada Reporter ALTADURINUSANTARA.COM, bahwa Hidup ini sebuah misteri yang penuh rahasia, manusia memiliki keterbatasan dalam memahami makna hidup ini. Pada umumnya, manusia tidak mengetahui banyak hal tentang makna dari hidup ini, yang mereka ketahui hanyalah realitas yang nampak saja.

Dunia yang secara nyata dapat dinilai oleh setiap orang yang dapat melihat sebagai suatu alam dimana kehidupan senantiasa berputar dengan segala kesenangan dan kepahitannya, gelanggang dimana manusia dilepas untuk memainkan peranan tertentu yang dipilih dan dijalaninya. Alam dunia dimana sebagian besar manusia tertipu karenanya, terpedaya oleh kemolekan dan keindahannya, sebenarnya untuk apa sih hidup di alam Dunia ini? Benarkah hakikatnya seperti tampaknya?

Untuk memahami hidup ini, tentu kita harus melihat kepada unsur-unsur yang terlibat di dalamnya yaitu siapa penciptanya, untuk apa diciptakan dan bagaimana seharusnya kita hidup dan bagaimana hubungan antara ketiganya pada sebelum dan sesudahnya. Ketika kita memperhatikan alam, manusia dan kehidupan, kita akan mendapatkan suatu yang sangat seimbang dan sempurna tanpa cacat. Sesuatu yang apik seolah-olah tidak henti-hentinya diatur oleh sesuatu. Dan sesuatu itu tentunya adalah wajib adanya seperti wajibnya keberadaan seorang pembuat kursi atas sebuah kursi yang dibuatnya.

Dan sesuatu itu adalah mesti bersifat maha kuasa dan maha sempurna serta maha cerdas, dikarenakan terlihatnya ciptaan-ciptaan yang begitu agung yang berada pada diri kita, juga di sekeliling kita tempat kita menjalani kehidupan yang keberadaannya begitu nyata dan sempurna.

 

Kalau kita mencintai anak-anak kita didiklah anak-anak kita menjadi anak yang Sholeh, jangan sampai saat anak kita sudah dewasa nanti mereka tak tau apa hakekatnya kita hidup di dunia agar jangan sampai terjerumus kelembah yang penuh ke maksiatan, hanya satu pesan saya didiklah anak kita sejak dini membaca Al-Qur’an,agar anak-anak kita selamat dunia dan akhirat,” Imbuhnya

Breaking News