oleh

Koptu Dodi Eka Putra, Latih Anak Cepat Membaca Al-Qur’an

Pelangiran_Inhil, ALTADURINUSANTARA.COM| (03/01/20). Sambil mengaji, Babinsa mengajarkan apa saja perintah dan larangan Allah SWT, dan memberitahukan kepada anak-anak apa saja tindakan yang berpahala serta tindakan yang tidak berpahala.

Babinsa Desa Lubuk Kempas mendampingi dan mengajar membaca Al Qur’an/Magrib mengaji bertempat di Masjid Al-Mujahirin Desa Lubuk Kempas  Kec.Pelangiran.

Saat Anak-anak belajar mengaji Babinsa menjelaskan, hendaknya orang tua anak-anak saling membantu dan bersinergi bersama guru mengaji, terutama untuk menggunakan bahasa yang mudah dimengerti oleh anak, sehingga anak mudah mencerna saat diajarkan membaca Alquran atau mengaji.

“Dengan demikian, anak akan mudah memahami isi Al Qur’an dan tergerak untuk menjalankan isinya atau kandungan di dalamnya.” terang Babinsa

“Kemudian, dengan membuat tulisan di papan tulis, misalnya mengajak mengenal huruf Hijaiyah.” jelas Babinsa

“Selanjutnya anak diminta menjawab huruf atau mengeja satu persatu. Bila anak mampu menjawab dengan benar, maka jangan lupa guru mengaji ataupun orang tua hendaknya memberikan pujian atau hadiah.” tambahnya.

“Jika hal ini dilakukan sejak dini, maka anak akan terbiasa mengaji. Tanpa harus diperintah oleh orang tuanya, dan saya yakin anak kita akan disiplin dan giat mengaji.” tutup Babinsa. (Brt).

Breaking News