oleh

Koptu Dodi Eka Putra, “Mengajar mengaji sambil Komsos”

Inhil_Riau,

ALTADURINUSANTARA.COM|(14/09/19). Babinsa Sp.Kateman Koptu Dodi Eka Putra Anggota Koramil 10 Pelangiran, Prajurit TNI AD Kodim 0314/Inhil, malam ini mendampingi Bapak Usup mengajar membaca AI,QUR’AN/Magrib mengaji tingkat SD dan SMP terhadap 8 orang anak murid bertempat di Mesjid Al Muhajirin Simpang Kateman Kec.Pelangiran Kab.Inhil.

Koptu Dodi Eka Putra malam ini mengatakan kepada media ALTADURINUSANTARA.COM, bahwa Babinsa harus dekat dengan Rakyat, dan peduli/paham apa kesulitan rakyat di wilayah Desa yang menjadi Desa Binaan.

“Masyarakat Desa Simpang Kateman contohnya, setiap hari anak-anaknya aktif belajar mengaji/Magrib Mengaji, disinilah seorang Babinsa selain mengajar mengaji, menyempatkan momen ini sambil Komsos (Komunikasi Sosial) bersama warga ataupun tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama di Desa Simpang Kateman ini, ” sebut Koptu Dodi Eka Putra

“Seorang Babinsa bukan saja bisa melakukan tugas-tugas Operasi Militer Perang (OMP) selain itu seorang Babinsa harus bisa melakukan tugas OMSP (Operasi Militer Selain Perang), tugas OMSP (Operasi Militer Selain Perang) seperti  bantuan dalam Bencana Alam, Bantuan tugas terhadap Pemda dan tugas-tugas lainnya seperti tugas kemanusiaan, serta banyak lagi,” tambah Babinsa.

“Untuk itu, seorang TNI AD, khususnya Babinsa harus peka tehadap tugas-tugas OMSP (Operasi Militer Selain Perang) tersebut, karena kita di Desa Binaan yang harus mengetahui lebih awal apa yang bakal terjadi di tengah-tengah masyarakat, baik itu bentuk ancaman, gangguan dan hambatan sehinggga masyarakat merasa aman dan nyaman.”tutup Koptu Dodi. (Brt_Medan/Red)

Breaking News