oleh

Koptu Dodi Eka Putra, Sambilkan Mengajar Mengaji Kepada Anak Desa

Pelangiran_Inhil, ALTADURINUSANTARA.COM| (20/02/2020).   Babinsa Desa L.Kempas Koptu Dodi Eka Putra, Baqda  Magrib Mengaji tingkat SD, SMP bersama Ustad M.Yusuf bertempat di Mesjid Al -Mujahirin Desa L.Kempas Rt 03 Rw 02 Kec.Pelangiran.

Babinsa Desa Lubuk Kempas mendampingi dan mengajar membaca Al Qur’an/Magrib mengaji berkat kesetiaan dan kekeluargaan yang selama ini sudah terbina di Desa Lubuk Kempas tersebut.

“Saya beserta orang tua/Ustad di Kampung ini bergiliran mengajarkan magrib mengaji kepada Anak-anak Desa ini, ini terjalin berkat kesetiaan saya dan rasa kekeluargaan dengan masyarakat Desa ini.”

“Kami berharap bersama Pak ustad yang ada di Kampung ini, bisa menjadikan anak Desa ini menjadi penghafal Al-Quran, dan menjadikan Anak berbakti kepada kedua orang tuanya serta kepada Bangsa dan Agamanya.” tukas Babinsa.

Saat Anak-anak belajar mengaji Babinsa menjelaskan, hendaknya orang tua anak-anak saling membantu dan bersinergi bersama guru mengaji, terutama untuk menggunakan bahasa yang mudah dimengerti oleh anak, sehingga anak mudah mencerna saat diajarkan membaca Alquran atau mengaji.

“Dengan demikian, anak akan mudah memahami isi Al Qur’an dan tergerak untuk menjalankan isinya.” terang Babinsa. (Brt).

Breaking News