oleh

“KOPTU HAMDANI  DAN WARGA PULAU KECIL” melaksanakan Goro membuat TPU ( tempat pemakaman umum).

Pulau kijang, ALTADURINUSANTARA.COM|

Babinsa pulau kecil Koptu Hamdani Kodim 0314/INHIL Koramil 07/Reteh, bersama warga desa setempat melaksanakan kerja bakti pembuatan lahan Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Desa Pulau Kecil, Kecamatan Reteh, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau. Sabtu (03/08/19 ) pagi.

Kegiatan kerja bakti pembersihan makam tersebut dalam rangka membersihkan makam yang sudah penuh dan akan di tambah pelebaran nya, sekaligus menghadapi  untuk menyambut 17 Agustus 2019. Sasaran kerja bakti kali ini adalah pembersihan penembagan pohon pinang, kelapa dan semak belukar dari rumput-rumput liar.

Dikatakan oleh Babinsa Pulau kecil Koptu Hamdani, membantu kesulitan masyarakat sudah menjadi tanggung jawab seorang aparat teritorial, apalagi menjadi seorang Babinsa yang selalu berada di wilayah binaannya.

“Kegiatan ini adalah salah satu bukti nyata sekaligus penguatan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan kerja bakti sebagai implementasi dari Binter Koramil, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah,” tuturnya.

Kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan harus tetap dijaga bersama, disamping itu kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan membangun masyarakat dalam menumbuh kembangkan semangat gotong royong.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong-royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi kearifan lokal, sebagai bentuk rasa hormat dan beban moral untuk menghargai jasa para leluhur yang telah meninggal dunia,” harapnya.(Brt)

Breaking News