oleh

Koramil 02/Matraman Apel Cipkon Bersama Muspika Tiga Pilar Giat Guantibmas dan PPKM

Altadurinusantara, Jakarta timur – Mayor Inf Dasiya Danramil Matraman bersama Muspika gelar apel gabungan operasi cipta kondusif pelaksanaan Guantibmas dan Giat PPKM bertempat di halaman Koramil Matraman Kelurahan Utan Kayu Utara, Kecamatan Matraman Jakarta Timur, Sabtu (13/02/2021) malam.

Apel gabungan operasi cipta kondusif bersama tiga pilar tersebut terdiri dari jajaran Koramil 02/Matraman, Polsek, Satpol PP, para Lurah se-Kecamatan Matraman, Mitra Koramil, FKDM, Pokdar, Forkabi, Pemuda Pancasila, Siskomas dan perangkat RT, RW/LMK.

Dalam arahannya, Danramil mengatakan, kegiatan patroli Kamtibmas dan Giat PPKM di 6 (enam) wilayah Kelurahan yang meliputi pemukiman warga, rumah makan lesehan dan jalan raya untuk mengantisipasi kerawanan malam hari terkait Kepgub DKI Jakarta nomor 107 tahun 2021 tentang pelaksanaan kegiatan Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat.

Diharapkan saat pelaksanaan patroli, personel gabungan juga memperhatikan protokol kesehatan dalam menjaga situasi dan kondisi yang masih belum stabil. “Apabila ada kerumunan warga sedang berkumpul segera diarahkan untuk tetap menjaga jarak aman, sesuai dengan Protkes.

Arahan Kapolsek Matraman, pada apel Cipkon, setelah kegiatan apel gabungan cipta kondusif (Cipkon), kegiatan dilanjutkan patroli Kamtibmas dan kegiatan Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat yang dilaksanakan di 6 (enam) wilayah kelurahan jajaran Kecamatan Matraman. Dengan tujuan tetap memberikan himbauan serta edukasi kepada warga yang berkumpul di setiap wilayah RT/RW agar tetap mematuhi aturan protokol kesehatan dengan 5M, yaitu selalu Mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak aman ,menggunakan masker, menghindari kerumunan dan mengurangi Mobilitas diluar rumah.

“Pelaksanakan patroli Cipkon gabungan bersama tiga pilar dengan sasaran tempat berkumpulnya warga dan untuk meminalisir serta mencegah penularan Covid-19 serta mengantisipasi begal yang rawan terjadi oleh kelompok geng motor, maupun tawuran warga,” ucap Kapolsek

Penyampaian Camat Matraman, Selain patroli Cipkon, tiga pilar Muspika Matraman juga melaksanakan patroli ke lokasi keramaian yang rawan terjadinya Klaster baru penularan Covid 19 serta terjadinya tindak kejahatan malam hari. “Hal tersebut dilakukan sebagai antisipasi dalam menekan laju penularan Covid 19 dilingkungan warga masyarakat serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga Matraman, tandasnya. Brt*

*Sumber Kodim 0505/JT*

Breaking News