oleh

Koramil 06/Kateman Melaksanakan kegiatan patroli pecegahan IMS di beberapa tempat hiburan yang ada di seputaran Kateman.

ALTADURINUSANTARA.COM – KATEMAN, Sebagai upaya dalam mengantisipasi penyebaran penyakit IMS dan Covid-19 dikalangan masyarakat di Desa Sungai Guntung Kecamatan Kateman, Kodim 0314/INHIL yang melaksanakan kegiatan Patroli sekalian sosialisasi  pencegahan penyebaran covid-19 dan IMS secara non fisik bekerja sama dengan Puskesmas Kecamatan Kateman menggelar sosialisasi IMS dan Covid-19 pada Selasa 24 Maret 2020.

Babinsa Koramil 06/ Keteman melaksanakan patroli dan sosialisasi serta penutupan tempat tempat hiburan malam adapun Rangkaian Kegiatan yg dilaksanakan Melaksanakan pemeriksaan terhadap karyawan Kafe Suding kelurahan tagaraja jumlah karyawati 8 org, Melaksanakan pemeriksaan kesehatan di Kafe Mbak Dewi kelurahan tagaraja jumlah karyawati 7 org, Melaksanakan patroli dan himbauan untuk menutup sementara tempat hiburan malam di karaoke family SJ Kelurahan Tagaraja, Melaksanakan patroli dan himbauan untuk menutup sementara hiburan malam di karaoke Puri bapak Adi kelurahan Tagaraja, Melaksanakan patroli dan himbauan untuk menutup sementara hiburan bola bilyar di tempat bapak Mamang, di kelurahan Tagaraja, Melaksanakan patroli dan himbauan untuk menutup sementara hiburan bola bilyar bapak Ayong, di kelurahan Tagaraja.

“Babinsa Koramil 06/Kateman Pelda Samsuir dan Serda M Yusuf pada kesempatannya menyampaikan kegiatan ini dimaksud untuk mencegah agar penyakit HIV/AIDS dan Covid-19 tidak menjangkit di masyarakat serta keluarga Desa Sungai Guntung, karena penyakit ini sangat berbahaya dan bisa menyebabkan kematian bagi mereka yang terjangkit,” Jelasnya.

 IMS (Infeksi Menular Seksual) adalah infeksi yang salah satu cara penularannya melalui hubungan seksual dengan pasangan. Hubungan IMS dengan HIV saling keterkaitan dimana IMS mempermudah masuknya HIV, maka penderita IMS lebih mudah terkena infeksi HIV. Sedangkan dampak IMS akan mengakibatkan kematian, mandul, kanker terhadap wanita hamil, cacat janin dan keguguran. Jenis-jenis IMS secara umum terdapat keluar cairan atau kencing nanah dan radang saluran kencing serta ada benjolan besar atau kecil tanpa luka di alat kelamin. Diharapkan dengan kegiatan tersebut anggota mendapatkan tambahan ilmu di bidang kesehatan khususnya tentang bagaimana mencegah HIV AIDS dan IMS. (Dani)*

Breaking News