oleh

KORAMIL 06/SETU KODIM 0509/KAB BKSI KARYA BAKTI BERSAMA MASYARAKAT DESA LUBANG BUAYA

Altadurinusantara, Bekasi – Masyarakat wilayah Kecamatan Setu sudah sangat paham bahwa di bulan Januari – Maret adalah bulan bencana alam banjir akan tiba.

Unsur Pemerintahan dan tokoh masyarakat Desa Lubanngbuaya Kades Yosep berkoordinasi dengan pihak Koramil 06/Setu, alhasil di sambut dengan antusias oleh Danramil 06/Setu Kapten Inf Sudiro untuk bareng – bareng gotong royong melaksanakan kerja bakti mengangkat sampah kayu dan lumpur yang berada di danau Peumahan Griya Mustika Media Desa Lubangbuaya Kec. Setu Kab.Bekasi.

Kekuatan personil 75 orang gabungan TNI POLRI dan masyarakat yang di pimpin oleh Danramil 06/Setu Kapten Inf Sudiro dan Kades Lubangbuaya Bpk Yosep melaksanakan kerja bakti dengan sasaran Danau dengan mengangkat sampah kayu dan lumpur yang di akibatkan pendangkalan. (Sabtu/9 Januari 2021)

Dengan tunjuan daya tampung debit air di danau tersebut sangat besar sehingga ketika musim hujan datang tidak terjadi banjir

“Kerja bakti ini menggunakan alat berat dan armada Dump truk 5 unit, karena tidak bisa bila menggunakan manual,” sebut Kapten Sudiro.

“Hasil hari ini, 30 Dump truk berhasil membuang material danau ke tanah yang lebih rendah,  di sekitar  Desa Lubangbuaya. Dan saat ini Danau sudah berfungsi sebagaimana mestinya, tampak sudah bersih dari sampah dan kayu,” tuturnya kembali

“Masyarakat perumahan GMM tinggal memelihara danau agar tidak di jadikan sebagai tempat pembuangan sampah.”

pesan Danramil Kapten Inf Sudiro dan Kades Lubangbuaya Bpk Yosep. Brt*

Breaking News