oleh

Koramil 07/Reteh bersama masyarakat kec.Reteh melaksanakan  tablig Akbar Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H.

Pulau Kijang, ALTADURINUSANTARA.COM|

Dalam rangka menjalin silaturahmi dan keakraban sebagai salah satu bentuk pembinaan teritorial dan komunikasi sosial di wilayah Koramil 07/Reteh. Kapten Arm Syahrul Effendi P dan anggota menghadiri tabligh akbar  dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 muharam 1441 H di masjid jami’ Kec Reteh. (30/08/19)

Tabligh akbar yang dihadiri ratusan Jamaah tersebut diisi pencerahan alustazd  Suwandi, S.Pd.I, M.Pd dari kota Pekan Baru dengan di iringi group sholawat  Marawis al badar DDi pulau kijang Tabligh Akbar ini di dilaksanakan sebagai upaya untuk mendekatkan diri dengan Allah SWT serta memupuk kebersamaan bagi masyarakat Desa Pulau Kijang.

Ustadz Suwandi, S.Pd.I, M.Pd menyampaikan bahwa proses hijrahnya Nabi Muhammad SAW dan para sahabat mengandung banyak arti, diantaranya ialah setiap insan atau manusia di masa sekarang diharuskan melakukan hijrah atau berpindah dari satu tempat menuju tempat yang lebih baik dalam arti proses berpindahnya sifat-sifat buruk menuju perbaikan dan kebaikan, sehingga peringatan 1 Muharram sebagai tahun baru islam 1441 H mampu menghadirkan momentum berharga dan mendatangkan manfaat lahir bathin bagi orang-orang yang berakal tidak hanya sekedar mengetahui sejarahnya saja melainkan mampu membawa i’tiar besar bagi umat. (tahun baru Islam ini jadikan umat Islam untuk hijrah dan berjuang sebagai penerus Walisongo dan menjadi umat Islam yang berguna untuk bangsa dan negaranya.

Sementara itu Koramil 07/Reteh mengajak anggota agar kita dapat mengambil hikmah pengajian ini untuk mempertebal imam dan taqwa kita kepada Allah SWT, selain itu mari kita jadikan mementum ini sebagai intropeksi diri untuk berbuat lebih baik dimasa mendatang dengan tetap menjalin silaturohmi dan ukuwah islamiyah diantara sesama. “ungkapnya”. (Red)

Breaking News