oleh

KORAMIL 07/RETEH BERSAMA POLRI, PUSKESMAS DAN DINAS PERHUBUNGAN  PERIKSA KETAT PENUMPANG DI PELABUHAN

ALTADURINUSANTARA.COM -Petugas kesehatan di Kecamatan Reteh melakukan pemeriksaan kepada warga yang masuk di Pelabuhan Andi Aref Pulau kijang , Kamis(19/03/2020)

Untuk mencegah wabah virus corona, atau biasa juga di sebut dengan virus (Covid 19) yang masuk ke wilayah Kecamatan Reteh Petugas Kesehatan UPT  Puskesmas Pulau Kijang bekerjasama dengan Petugas TNI,Polri,dishub Pelabuhan melakuka pemeriksaan kesehatan kepada para penumpang Bot Ocean Baru yang turun di Pelabuhan  Andi Arep.

Pemeriksaan kesehatan di lakukan untuk menganti sipasi ada nya  virus Corona (Covid-19) bagi penumpang yang datang di cek satu per satu
Virus mematikan yang berasal dari Wuhan, China itu menjadi momok menakutkan bagi sejumlah negara, termasuk Indonesia tidak terkecuali kecamatan Reteh Kabupaten Indra Giri Hilir, Oleh karena itu Puskesmas Pulau Kijang melaksanakan Pengecekan terhadap penumpang yang datang dari tanjung pinang.

Kata Danramil 07/Reteh Kapten Arm Syahrul Effendi Pohan, Kapolsek Rereh Iptu M Rapi Beserta Kepala Puskesmas Bapak Mustakim Beserta tim kesehatan Puskesmas, menyebutkan, peningkatan pengawasan antara lain dilakukan oleh Team kesehatan dengan cara melakukan proses secara manual dengan alat pengukur suhu Badan.

Danramil menjelaskan, petugas yang memantau dan memeriksa tersebut akan melakukan tindakan lanjutan jika menemukan pasien yang memiliki suhu tubuh di atas 38 derajat celcius.
Karena itu, kata Danramil,untuk melakukan pengecekan dan pengawasan terhadap semua penumpang Batam Pulau Kijang yang baru tiba di Pelabuhan Andi aref.

Melakukan pengawasan secara ketat dengan menggunaka alat pengukur suhu badan, demi mencegah terjadinya penyebaran virus Corona (Covid-19).” Pungkas nya. (Dani)*

Breaking News