oleh

KORAMIL 07/ RETEH DAN  POLSEK RETEH GENCAR MELAKUKAN PATROLI BERSAMA CEGAH KARLAHUT.

Reteh, ALTADURINUSANTARA.COM|- Anggota Koramil  bersama anggota polsek Reteh serta Lurah Metro melakukan patroli bersama ke areal perkebunan milik warga untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di kecamatan Reteh, rabu (14/08/2019)

Danramil 07/reteh mengatakan, upaya yang dilakukan anggota koramil 07/Reteh dan anggota polsek Reteh serta aparatur kelurahan metro sesuai dengan penegasan Komandan Kodim 0314/Indragiri Hilir letkol Inf Andrian Siregar,S.ip yang meminta seluruh anggota Koramil di daerah untuk terus memantau dan mengawasi serta mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di daerahnya.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa dan anggota polsek Reteh serta Lurah yang bertugas di Kecamatan Reteh, melaksanakan patroli bersama guna mencegah terjadinya karhutla.

Anggota dari TNI dan kepolisian itu bersama-sama melaksanakan patroli di perkebunan warga yang dilakukannya pada hari rabu  sekira pukul 10.00 Wib.

Babinsa kelurahan Metro Sersan Mayor Noviandi anggota koramil 07/Reteh dan Anggota Polsek Reteh Dpp kanit Reskrim Aiptu Heri purwanto melaksanakan patroli pencegahan karhutla di perkebunan Warga diparit solang kelurahan Metro yang berbatas langsung dengan Desa Sungai Jering Kec. Penggabuan Kab.Tanjab Prov Jambi.

Kegiatan patroli dilakukan dari titik berat diseputaran perkebunan warga yang rawan kebakaran. Pada kesempatan tersebut, Sersan Mayor Noviandi menghimbau kepada masyarakat yang mengelola lahan untuk tidak melakukan pembakaran baik dalam skala kecil ataupun besar.

Hasil yang ingin dicapai dalam pelaksanaan patroli tersebut, selain guna mencegah terjadinya Karhutla di kelurahan Metro Kecamatan Reteh juga agar terjalinnya silahturahmi dan kerjasama yang baik antara masyarakat dengan Babinsa.

Saat dikonfirmasi Danramil 07/Reteh Kapten Arm Syahrul Effendi, membenarkan kegiatan patroli Sersan Mayor Noviandi bersama dengan personel dari Polsek Reteh serta Lurah bersama-sama meningkatkan patroli karhutla di perkebunan warga setempat guna cegah karhutla. (Brt).

Breaking News