oleh

Koramil 07/Reteh mengikuti Upacara Penurunan Bendera Pusaka Di Lapangan Bola H.Hasanusi Kec.Reteh. 

Reteh, ALTADURIN1USANTARA.COM Upacara penurunan bendera merah putih dalam rangka HUT ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Sabtu sore 17 Agustus 2019 di lapangan sepak bola H.Sanusi Pulau Kijang kec.Reteh.

Yang bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kapten Arm Syahrul Effendi,P (Danramil 07/Reteh) Komandan Upacara Bripka Abdi   dan komandan paskibraka dipimpin oleh serda Suryo wibowo Babinsa Kel. Pulau kijang.

Acara dihadiri Tokoh Masyarakat, dan pelajar, serta undangan lainnya dengan menggunakan pakaian adat tradisional masing-masing suku yang menandakan bahwa kita Bhinneka tunggal ika.

Dalam pantauan awak media dilokasi dimana Upacara penurunan bendera Merah Putih dalam rangkaian peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, sore tadi berlangsung lancar, tertib, dan hikmat.

Upacara penurunan bendera dimulai sekitar pukul 17.00 wib. Para peserta upacara dan tamu undangan terlihat berbaris rapi di Lapangan Bola kaki H Hasanusi sedangkan para Muspika berada di tenda yang telah disiapkan.

Camat Reteh pada saat dikonpirmasi oleh awak media dilokasi mengucapakan, “terima kasih kepada masyarakat dan para pasukan paskibra yang telah ikut serta melaksanakan penurunan bendera sangsaka merah putih yang dilaksanakan sore hari ini berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan suatu apa pun,”ujarnya.

Saya sebagai camat Reteh sangat bangga dimana hari ini dapat melaksanakan upacara penaikan dan penurunan bendera sangsaka merah putih berjalan dengan lancar dan tertib, dan juga saya berterimakasih kepada  Danramil, Kapolsek reteh,serta masyarakat sekecamatan Reteh dapat menghadiri upacara tersebut,”tuturnya.

Kapten Arm Syhrul Effendi P menghimbau kepada masyarakat khususnya masyarakat Reteh “agar selalu kompak baik itu menyambut hari kemerdekaan dan hari lainnya, serta dapat menjaga lingkungan kita serta anak-anak generasi bangsa agar dapat menjauhi narkoba, karna narkoba dapat membahayakan nasib  generasi bangsa kedepannya, “himbaunya.

Danramil Kapten Arm Syharul Effendi P menyampaikan “alhamdulilah dimana hari ini acara penurunan bendera sangsaka merah putih dapat berjalan dengan baik tanpa ada suatu hambatan apa pun, dimana upacara kemerdekaan hari ini jauh meningkat dari tahun yang sebelumnya dan saya berharap agar kedepannya dapat lebih meningkat lagi,”ujarnya.(Red).

Breaking News