oleh

Koramil 10/Pelangiran Kodim 0314/Inhil Melanjutkan Pelaksanaan Pemadaman Lahan Yang Terbakar

Pelangiran, ALTADURINUSANTARA.COM – (12/03/20). Koramil 10/Pelangiran Kodim 0314/Inhil dipimpin oleh Danramil Kapten Inf Efendi Sihombing bersama Polsek Pelangiran dan masyarakat Desa Tanjung Simpang melanjutkan pelaksanaan pemadaman lahan yang terbakar di Desa Tanjung Simpang Kecamatan Pelangiran Kab.Inhil Riau.

Lahan yang terbakar merupakan semak belukar dan kebun masyarakat (tanaman kelapa sayur).

“Danramil 10/Pelangiran Kapten Inf Efendi Sihombing Pimpin Pemadaman kebakaran Lahan Kecamatan Pelangiran sejak dari kemaren,” sebut salah satu warga yang turut membantu pemadaman.

Kebakaran Lahan di Desa Tanjung Simpang Kecamatan Pelangiran, tampak Babinsa Koramil 10/Pelangiran dan Polsek setempat berjibaku padamkan api
dengan semangat dan tanpa lelah.

“Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terjadi dari kemaren, terlihat beberapa titik api di Desa ini, dan masyarakat melaporkan kepada kami sehingga kami beserta Polsek Pelangiran melanjutkan memadamkan api yang membakar lahan masyarakat Desa Tanjung Simpang,” urai Danramil.

“Semoga, dengan pemadaman hari ini bisa mengurangi titik api yang sudah menjalar ke lahan masyarakat ” tambah Danramil.

“Sementara sampai saat ini, masih belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran ini. Tidak didapati adanya tanda-tanda masyarakat yang akan membuka lahan dengan cara membakar, karena lahan tersebut sudah menghasilkan,” jelasnya. (red) *

Breaking News