oleh

Koramil 10/Pelangiran Prakarsai Apel Siaga dan Simulasi Penanggulangan Bencana Karhutla

Pelangiran, ALTADURINUSANTARA.COM| (17/12/19). Guna menangkal dan mencegah Kebakaran Lahan dan Hutan. Mencegah terjadinya kebakaran di musim kemarau jajaran Instansi di Kecamatan Pelangiran melaksanakan acara Simulasi penanganan kebakaran lahan dan hutan secara serentak di Desa Tanjung Simpang Kel.Pelangiran Kecamatan Pelangiran Kab.Inhil.

 

Acara simulasi tersebut di diprakarsai oleh Koramil 10/Pelangiran, Polsek Pelangiran dan tak luput bersama Damkar Perusahaan PT.THIP (Tabung Haji Indo Plantations).

Danramil 10/PLG Kapten Inf E.Sihombing dikonfirmasi reporter altadurinusantara.com, membenarkan Acara simulasi tersebut.

Ia mengaku apel siaga dan simulasi penanggulangan bencana Karhutla berlangsung di Desa Tanjung Simpang Kel.Pelangiran

” Kami Koramil 10/Pelangiran dan Polsek Pelangiran beserta Koramil dan anggota Damkar PT. THIP (Tabung Haji Indo Plantations) setiap hari melaksanakan Patroli karhutla dan kami tidak bosan-bosan selalu menghimbau masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar,” katanya.

“Apel siaga ini kami lakukan upaya dan Sinergitas kami bersama untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya karhutla di musim kemarau.” tambah Danramil.

“Ini juga sekaligus untuk memastikan kesiapsiagaan alat dan Personil terhadap mencegah Karhutla di wilayah Kecamatan Pelangiran khususnya di Desa Tanjung Simpang ini.” lanjut Danramil.

Tampak Hadir dalam acara Simulasi tersebut, Pimpinan PT. THIP Bapak Siswanto Capa dan karyawan, Anggota Damkar PT.THIP, bapak Danis dan anggota. Danramil 10 /plg Kapten Inf E.Sihombing beserta Anggota Kopda Dodimen dan Kopda J.Manurung, Kapolsek pelangiran Iptu Sabarudin dan Anggota, Camat Pelangiran Abdul Pani .S.Sos, Kades Tanjung Simpang bapak Abu Kahar dan seluruh Kades Kec.Pelangiran serta Masyarakat Desa Tanjung Simpang sekitar 100 orang. (Brt)*

Breaking News