oleh

Koramil 11/Pulau Burung membuat Demplot penanaman Bayam dan Kangkung.

ALTADURINUSANTARA.COM – Babinsa Koramil 11/PBR Serma Ardi Kusno, Serda Arif, Serda Ratno, Serda Z. Pulungan, Serda Siswanto dan Serda Supandi Jaya Membuka lahan untuk penanaman Bayam, kangkung  untuk memelihara tanaman Bayam dan Kangkung dengan luas 1 Ha di Desa Danai parit 6 , Kecamatan Pulau Burung, Indra giri Hilir (Inhil). Rabu,   (17/03/2020).

Danramil 11/PBR Kapten Inf Ujang Z mengatakan, penanaman  tersebut merupakan suatu bentuk usaha untuk menambah ekonomi serta memanfaatkan lahan yg tidak di gunakan agar mencegah kebakaran lahan.

Demplot ini nantinya sebagai contoh untuk masyarakat lain bahwasannya tidak hanya tanaman kelapa sawit yang bisa dijadikan sebagai kebutuhan pokok. Akan tetapi, tanaman lain juga bisa menjanjikan hasilnya.

“Karena cara pengolahan lahan yang selama ini salah dalam melakukan penggarapannya sehingga terjadi bencana kebakaran hutan dan lahan,” Kata Serma Ardi Kusno.

Apabila dialihkan ketanaman yang lain lanjutnya, maka lahan menjadi bersih sehingga terhindar dari bencana kebakaran hutan dan lahan.

Disamping sebagai biaya kebutuhan untuk kelangsungan hidup, hasil dari usaha menanam cabai tersebut juga bisa memenuhi kebutahan sehari hari. (Dani)*

Breaking News