oleh

Koramil Bersama Muspika Tiga Pilar Cakung Tingkatkan Ketahanan Pangan Kampung Tangguh Jaya

Altadurinusantara, Kodam Jaya, Jakarta Timur – Dibentuknya kampung tangguh jaya oleh TNI-POLRI dan Pemkot dalam mengelola ketahanan pangan pada masa Pandemi Covid 19 di lingkungan RW 09 Kelurahan Penggilingan Kecamatan Cakung telah membuahkan hasil panen ikan mujair nila dan lele, Jumat (05/02/21).

H. Khoiman Ketua RW 09 Kelurahan Penggilingan mengatakan” dalam rangka mendukung program pemerintah mengenai kampung tangguh Jaya untuk warga masyarakat, saya bersama perangkat RT/RW Penggilingan sangat mendukung program tersebut, sehingga terbentuk nya lahan pertanian dan Budi daya ikan air tawar di lingkungan RW 09 Kelurahan Penggilingan ini ucapnya.

Lebih lanjut H. Khoiman lahan kosong disamping Puskesmas Kelurahan Penggilingan yang di gunakan untuk program ketahanan pangan dan posko kampung tangguh jaya ditanami sayur mayur seperti bayam, kankung, terong dll, serta Budi daya ikan air tawar seperti ikan Lele, mujair nila dan ikan gurame ucap nya.

Camat Cakung Achmad Salahuddin yang menghadiri acara panen ikan di Kampung Tangguh Jaya menambahkan, berbagai jenis sayur mayur diantara nya, tanaman kangkung, bayam, kacang, ubi singkong, tomat dan tanaman lain nya, Camat berharap dengan dukungan warga Masyarakat RW.09 mendukung program pemerintah ini yang sangat bermanfaat untuk Masyarakat juga , terlebih pada masa Pandemi ini, yang melanda di hampir seluruh negri, Pemprov DKI Jakarta sangat mendukung Masyarakat dengan ada nya program pemerintah mengenai kampung tangguh dan ketahanan pangan yang dikelola untuk kepentingan masyarakat.

Danramil Cakung Kapten Inf Sayidan SE mengatakan, peran Apkowil TNI-POLRI dan tiga pilar sangat mendukung program pemerintah dalam membantu semua kebutuhan keperluan warga masyarakat, terlebih lagi program yang sekarang ini dengan dibentuknya kampung tangguh dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dan juga untuk ketahanan pangan warga 09 Tukasnya. (Brt)*

*Sumber Kodim 0505/JT*

Breaking News