oleh

Koramil dan Polsek serta masyarakat bahu membahu padamkan api di daerah Teritorial 

PULAU KIJANG, ALTADURINUSANTARA.COM|

(17/09/2019). Bertempat di Parit 18 Desa Pulau Kecil Kecamatan Reteh, Kabupaten Indragiri Hilir telah terjadi kebakaran lahan kebun milik masyarakat seluas 10 Hektar, Babinsa Koramil 07/Reteh Kodim 0314/Inhil  Serda Surya Wibowo dan Koptu Hamdani serta anggota Polsek Reteh sekitar 40 orang masyarakat sekitar bahu membahu memadamkan api, Selasa (17/09/19).

Api tersebut membakar semak belukar dan kebun milik masyarakat salah satu warga, kurang lebih 10 Hektar, berkat kerjasama antara Babinsa, Babinkamtibmas dan masyarakat sekitar, sehingga api tidak menjalar ke perkebunan masyarakat yang lain.

Anggota Koramil 07/Reteh Kodim 0314/ Inhil langsung bergerak cepat yaitu Babinsa Desa Pulau kijang dan Pulau kecil  Kodim 0314/Inhil Serda Surya Wibowo dan Koptu Hamdani langsung terjun ke lokasi kebakaran berkoordinasi dengan pihak Babinkamtibmas dari polsek Reteh mengkoordinir kurang lebih 40 orang warga masyarakat untuk memadamkan api sehingga kebakaran ini tidak sampai meluas.

Serda Surya Wibowo menyampaikan “kebakaran terjadi secara mendadak, api tiba-tiba membesar sekitar jam 10.00 pagi. ” Alhamdulilah pukul 15.00 WIB api sudah dapat dipadamkan,” ujarnya.

Serda Surya Wibowo menambahkan, “pihaknya menghimbau dan mengajak kepada masyarakat untuk tetap waspada mengingat pada saat ini musim kemarau sehingga cuaca panas sangat tinggi, rawan terjadi Kebakaran baik lahan kosong atau kebun.”

“Untuk itu warga setempat untuk tidak membuang puntung rokok sembarangan atau apabila membakar sampah pastikan kembali bakaran sampah sudah padam. Sedangkan untuk meminimalisir kejadian Kebakaran Lahan maka Babinsa, Babinkamtibmas dan Aparat Desa Pulau kecil serta warga akan melakukan Patroli.” Jelasnya.

Kebakaran lahan kebun milik masyarakat seluas 10 Hektar masih dalam penyelidikan polsek Reteh.

Breaking News