oleh

Korem 044/Gapo Terima Uji Petik Permildas Dari Kodiklat TNI AD

ALTADURINUSANTARA.COM|         Korem 044/Gapo menerima kunjungan Tim Uji Petik Peraturan Militer Dasar (Permildas) dari Kodiklat TNI AD yang dipimpin oleh Kolonel Inf Abdul Rahman Said dan diterima oleh Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono yang diwakili oleh Plh. Kasrem Letkol Inf Hendro dan Kasiter Korem Letkol Inf Imam Priharso bertempat di lapangan apel Markas Korem Jln. Jenderal Sudirman KM. 4,5 Palembang, Selasa (9/4/2019).

Di era globalisasi yang mendorong kebebasan di segala bidang saat ini, prajurit jajaran Korem 044/Gapo dituntut untuk memelihara kemampuan dasar-dasar prajuritnya agar menjadi prajurit yang profesianal. Untuk itu, Korem 044/Gapo menyambut kunjungan kerja Tim Uji Petik dari Kodiklat TNI AD dalam rangka melaksanakan sosialisasi Permildas bagi prajurit Makorem 044/Gapo dan Kodim jajaran serta Yonif 141/AYJP.

Dalam sambutan Ketua Tim Uji Petik Permildas Kolonel Inf Abdul Rahman Said menyampaikan, bahwa Permildas merupakan suatu peraturan yang mengatur dasar kemiliteran yang wajib dilaksanakan bagi seluruh prajurit TNI dalam rangka mewujudkan prajurit profesional yang disiplin, tertib dan siap melaksanakan tugas. Penerapan Permildas saat ini dianggap masih belum tertib dan seragam, masih terjadi perbedaan-perbedaan antara satu satuan dengan satuan yang lain. Oleh karena itu, Pimpinan TNI AD melalui Kodiklat TNI AD mengambil suatu kebijakan dengan melaksanakan uji petik Permildas ke satuan jajaran.

“Dengan demikian, maka diharapkan tidak ada lagi perbedaan antara satuan atas dan bawah sehingga semua harus balance dan seragam dalam pola pikir, pola sikap dan pola tindak di lingkungan TNI AD”, terang Kolonel Inf Abdul Rahman Said.

Selain itu, Kolonel Inf Abdul Rahman Said juga menyampaikan, bahwa kunjungannya ke satuan Korem 044/Gapo ini bertujuan untuk melihat dan menilai kemampuan Permildas yang dimiliki prajurit jajaran Korem 044/Gapo. “Kunjungan ini untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan Permildas di satuan, dan untuk mengetahui implementasi dari hasil sosialisasi yang telah dilaksanakan di tingkat Pusat beberapa waktu lalu, sehingga seluruh satuan TNI AD mempunyai kesamaan sesuai peraturan Panglima TNI”, urainya.

Pada kesempatan tersebut disampaikan sekaligus diperagakan sejumlah Permildas yang tergabung dalam P5 yang meliputi Peraturan Penghormatan Militer (PPM), Peraturan Baris Berbaris (PBB), Peraturan Urusan Dalam (PUDD) dan Peraturan Dinas Garnisun (PDG) serta Tata Upacara Militer (TUM) yang disampaikan oleh Letkol Inf Aguswanto, S.A.P., M.M. dan Mayor Cba Arkamin dari Kodiklat TNI AD.(Red)

Breaking News