oleh

Korem 091/ASN Terima Sosialisasi Petunjuk Teknis Pembinaan Ketahanan Wilayah dari Pusterad

ALTADURINUSANTARA.COM. SAMARINDA.   –   Kepala Staf Korem (Kasrem) 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Kolonel Inf Ruslan Effendy membuka kegiatan Sosialisasi Petunjuk Teknis Tentang Pembinaan Ketahanan Wilayah TA. 2019, di ruang Aula Aji Surya Kodim 0901/Samarinda Jl. Gajah Mada No.13 Samarinda, Provinsi Kaltim, Rabu (13/11/2019).

Dan kegiatan ini dihadiri Ketua Tim Kolonel Inf Sachono, S.H, M.Si, Kasi Intel Rem 091/Asn Kolonel Inf Priyanto Eko Widodo, Kasi Ops Rem 091/Asn Kolonel Inf Hendry Wijaya, Tim Pusterad Mayor Arm Sujadi Topografi Dam VI/Mlw Mayor Ctp Raffei Para Danramil Kodim 0901/Samarinda, Para Perwira, Bintara dan Tamtama jajaran Korem 091/Asn.

Dalam sambutan Danrem 091/ASN yang disampaikan Kasrem 091/ASN Kolonel Inf Ruslan Effendy  mengucapkan selamat datang dengan lapang dada pintu terbuka buat kedatangan Tim Pusterad. Sosialisasi Petunjuk Teknis Tentang Pembinaan Ketahanan Wilayah TA. 2019 sangat penting sebagai pedoman atau petunjuk yang harus dipahami dan dimengerti oleh seluruh prajurit TNI yang ada di jajaran Korem 091/ASN, ujarnya.

Saya sampaikan kepada anggota jajaran Korem 091/Asn, Tim Pusterad datang untuk memberikan pencerhan terhadap kita tentang pembinaan ketahanan wilayah, dan saya juga berpesan kepada seluruh prajurit jajaran Korem 091/ASN, diharapkan sosialisasi ini dapat bermanfaat, selain menambah pengetahuan, para prajurit dapat megaplikasikan tugasnya sesuai dengan ketentuan dan norma yang berlaku, harapnya.

Ketua Tim Pusterad Kolonel Inf Sachono, S.H, M.Si menuturkan bahwa kedatangan kami sesuai perintah Danpusterad untuk menyampai tentang sosialisasi pembinaan ketahanan wilayah TA.2019. Pusterad itu harus di kenal dimana dan apa fungsinya dan di mana tempatnya sehingga kita dapat memahami fungsi, maksud dan tujuannya.

“Sekarang ada perubahan dalam struktur di satuan teritorial yang dulu Babinsa singkatan dari Bintara Pembina desa namun tidak merubah arti menjadi Bala Pembina Desa, Bala itu dalam kamus bahasa indonesia adalah prajurit sehingga jabatan Babinsa tidak hanya di isi oleh bintara tapi bisa dijabat oleh prajurit yang berpangkat Prada”, paparnya.

Kegiatan dilanjutkan penyampian sosialisasi oleh Tim Pusterad Mayor Arm Sujadi.

Sumber Penrem 091/ASN

Breaking News