oleh

KOREM 172/PWY TATAP MUKA VIRTUAL DENGAN PANGLIMA TNI BERSAMA TOKOH AGAMA DI PAPUA

Altadurinusantara, Abepura – Korem 172/PWY melaksanakan tatap muka secara virtual dengan Panglima TNI dan Kapolri dengan Tokoh Agama Kristen dan Khatolik Se – Provinsi Papua dan Papua Barat.

Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan mengatakan, untuk jajaran Korem 172/PWY pelaksanaannya di Aula Makorem pada hari ini, Sabtu (3/4).

Kegiatan di Korem 172/PWY tersebut dihadiri Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Wakapolda Papua, para tokoh agama dan para pejabat TNI Kodam XVII/Cenderawasih serta Polda Papua.

Lebih lanjut Izak menjelaskan bahwa Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto beserta Kapolri yang diwakili oleh Kabaintelkam Polri Irjen Pol Paulus Waterpauw, melaksanakan tatap muka secara langsung di aula Pemprov Papua Barat, Manokwari.

Dalam kegiatan tersebut, Panglima TNI menyampaikan bahwa tokoh agama adalah sentral dan juga penggerak bagi seluruh masyarakat untuk mematuhi pelaksanaan penegakan protokol kesehatan. Para tokoh agama juga menjadi penjuru depan untuk menyampaikan pesan itu kepada masyarakat, dalam upaya mencegah, menghindari dan menekan penularan virus covid 19 dengan penggunaan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Kita bersyukur perubahan positif Covid-19 terus menurun dan saat ini kita sedang melaksanakan vaksinasi yang dilaksanakan secara bertahap mulai dari tenaga kesehatan, petugas-petugas pemerintah yang memiliki risiko sangat tinggi dan yang berikutnya melaksanakan vaksinasi secara nasional. Diharapkan pelaksanaan vaksinasi ini bisa mencapai 70% dari penduduk Indonesia”, ujarnya.

Panglima TNI menjelaskan, kedatangannya beserta rombongan adalah ingin melihat secara langsung tempat-tempat ibadah, apakah sudah melaksanakan SOP Protokol Kesehatan yang sudah disosialisasikan oleh TNI dan Polri sehingga pelaksanaan rangkaian ibadah Jumat agung sampai dengan minggu paskah dapat berjalan dengan aman dan damai.

“Kita semua pasti telah mendengar beberapa insiden yang telah terjadi di Makassar dan di Mabes Polri. Untuk itu TNI dan Polri akan meningkatkan pengamanan tempat-tempat peribadatan menjelang paskah dan saat pelaksanaan paskah untuk mencegah terjadinya gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat. Pengamanan tersebut sebagaimana perintah Presiden RI Joko Widodo”, katanya.

“Dalam suasana paskah ini marilah kita tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta menjaga persaudaraan untuk menyongsong dan mengiringi hari-hari kedepan dengan iringan doa kepada Tuhan Yang Maha esa, yang pertama adalah semoga pandemi covid-19 dapat segera berakhir serta tidak terjadi insiden yang sama di Makassar maupun Mabes Polri sehingga dapat terciptanya keamanan di Indonesia dan lebih khusus di tanah Papua”, harap Hadi.

Dalam kesempatan yang sama, Panglima Kodam XVII/Cenderawasih melaksanakan peninjauan pelaksanaan serbuan vaksinasi Korem 172/PWY dan disaksikan langsung secara virtual oleh Panglima TNI dan Kabaintelkam. Brt*

Breaking News