oleh

Kunjungi Kodim 0208/AS, Pangdam I/BB Sapa Prajurit dan Silaturahmi dengan FKPD 3 Wilayah

Altadurinusantara, Asahan – Usai kunjungan kerja dari Yonif 126/Kala Cakti, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, didampingi Ketua Persit KCK PD I/BB, Ny Dessi Hassanudin dan beberapa PJU Kodam I/BB, melanjutkan kunjungan ke Markas Kodim 0208/Asahan di Kota Kisaran, Kabupaten Asahan, Senin (11/1/2021).

Kehadiran Pangdam dan rombongan yang disambut langsung Dandim 0208/Asahan, Letkol Inf Srimarantika Beruh, bertujuan tidak hanya untuk bertatap muka dengan para Prajurit, PNS, dan Persit KCK Kodim 0208/AS, tetapi juga bersilaturahmi dengan unsur FKPD dari tiga wilayah, yakni Kabupaten Asahan, Kabupaten Batubara, dan Kota Tanjung Balai.

“Sebagai pejabat Pangdam I/BB yang baru, saya ingin bertemu langsung dengan para Prajurit, PNS dan Persit di jajaran, sehingga terbangun kebersamaan di antara pimpinan dengan yang dipimpin dalam memaksimalkan pelaksanaan tugas pokok Kodam I/BB dan satuan jajarannya,” ucap Pangdam I/BB.

Pangdam menjelaskan, kedatangannya ini juga untuk melihat secara dekat kondisi para Prajurit dan PNS Kodim 0208/Asahan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Karena itu, Pangdam I/BB mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personel Kodim 0208/Asahan yang telah melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan dedikasi tinggi.

“Sebagaimana kita ketahui bersama tugas pokok Kodim secara umum adalah menyelenggarakan pembinaan kemampuan, kekuatan dan gelar kekuatan serta menyelenggarakan pembinaan teritorial untuk menyiapkan wilayah pertahanan darat guna menjaga keamanan wilayahnya dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam I/Bukit Barisan,” jelas Mayjen Hassanudin.

Oleh karena itu, Mayjen Hassanudin meminta seluruh Prajurit Kodim 0208/AS untuk melaksanakan koordinasi secara intensif antara pejabat terkait untuk meningkatkan kemampuan aparat komando kewilayahan dalam penguasaan wilayah, sehingga dapat mencegah setiap situasi yang berkembang di wilayah.

“Ingat! Keberhasilan pembinaan teritorial akan sangat menentukan keberhasilan Kodam I/Bukit Barisan dalam menyelesaikan tugasnya ke depan dengan optimal,” pesan Mayjen Hassanudin.

Pati TNI AD lulusan Akmil 1989 ini juga menekankan, bahwa setiap aparat teritorial harus mengenali dan menguasai secara mendalam karakteristik geografi, demografi dan kondisi sosial yang ada di wilayahnya, sehingga mampu melakukan tindakan preventif terhadap kemungkinan masalah yang akan muncul dengan mengoptimalkan pelaksanaan lima kemampuan teritorial.

Selesai memberi pengarahan kepada Prajurit Kodim 0208/AS, Pangdam I/BB melanjutkan kegiatan dengan bersilatuhmi kepada unsur FKPD dari tiga wilayah teritorial Kodim 0208/AS. Yakni, Bupati Asahan, Bupati Batubara, Wali Kota Tanjung Balai dan ketua DPRD masing-masing.

Tampak hadir juga dalam acara, Danrem 022/PT, Kapolres Asahan, Kapolres Batubara, Kapolres Tanjung Balai, serta undangan terkait lainnya. (Brt)*

*Sumber: Pendam I/BB

Breaking News