oleh

Kupas Bebatuan Keras Buka Jalan Desa Pematang Bersama TMMD Kodim 0209/LB

Altadurinusantara, Labura – Di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini, Satgas TMMD ke-110 Kodim 0209/Labuhanbatu diminta untuk bekerja sesuai fungsi masing-masing yang dilaksanakan di lokasi sasaran fisik (pembukaan jalan) di Desa Pematang, Kecamatan NA IX-X, Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Amatan awak media, sasaran fisik sesuai target waktu yang telah ditentukan, personel Satgas TMMD harus menyelesaikan pembukaan jalan sepanjang 2,700 meter dari Desa Pematang Dusun Pematang Baru yang menembuskan Dusun Huta Baru Desa Batu Tunggal Kec.IX -X Kab.Labura

Dalam pengerjaan pembukaan jalan selebar 10 meter, banyak cerita yang dilontarkan oleh salah satu operator alat berat (escavator), sdr. K. Simamora (35) kepada media. (07/3/2021).

“Kami agak kewalahan menembus jalan bebatuan, di perbukitan lahan warga bang, sampai alat berat kami robek baletnya, dan retak lengan escavator kami,” tuturnya saat di temui media ini.

” Usaha keras lah bang, kalau ngak ya, gimana kami menembus jalan ini, berkat doa dan bantuan abang-abang Tentara ini ini akhirnya bebatuan keras ini bisa kami kupas, walaupun baket Beko saya robek, padahal baja keras itu, dan jarang saya temukan buka jalan seperti ini,” tambahnya lagi.

Untuk diketahui, TMMD ke-110 Kodim 0209/LB ini mengerjakan sasaran fisik berupa pembukaan dan pengerasan badan jalan sepanjang 2.700 meter dengan lebar 10 meter, pembuatan gorong-gorong tujuh unit, rehab rumah delapan unit, dan pembuatan jembatan darurat.

Selain itu, juga dikerjakan sasaran non fisik berupa penyuluhan dan bimbingan di berbagai bidang, yang hasilnya diharapkan akan meningkatkan kualitas kesejahteraan dan SDM warga di lokasi sasaran TMMD. Red*

Breaking News