oleh

Latorsar Kodim 1407/Bone Resmi di Gelar, Ini tujuannya

BONE, ALTADURINUSANTARA.COM – Komandan Komando Distrik Militer 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin di wakili Kapten Kav Junaedi membuka secara resmi kegiatan Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) Teritorial, bertempat di Makodim 1407/Bone, Selasa (07/01/2020).

Pembukaan Latorsar Teritorial TW I ini di tandai dengan kegiatan Brifing pelatih dan pendukung Latorsar Ter TW I Ta. 2020, yang di pimpin langsung Dandim 1407/Bone dan di hadiri para Pasi dan Danramil jajaran Kodim 1407/Bone bertempat di ruang data Makodim 1407/Bone.

Mewakili Dandim dalam kegiatan brifing tersebut Kapten Kav. Junaedi menyampaikan pesan Dandim 1407/Bone “Melalui kegiatan ini, hasil yang kita harapkan akan meningkatkan kemampuan dasar dan ketrampilan dasar seorang prajurit dalam melaksanakan tugas di Wilayah nantinya”.

“Ikuti latihan ini secara serius, serap dan catat semua ilmu yang di berikan oleh pelatih maupun pemateri sehingga dapat kita implementasikan saat di lapangan nanti” Pesan Dandim Bone yang di sampaikan oleh Kapten Kav. Junaedi.

Satuan Teritorial, TNI dituntut dalam profesionalismenya dalam setiap melaksanakan tugas dan benar-benar bertanggung jawab sesuai jabatan yang diemban, termasuk meningkatkan kwalitas dan kemampuan setiap prajurit TNI dalam keberhasilan tugas khususnya yang bertugas di Komando Kewilayahan

Selain itu, sebagai satuan Teritorial, TNI dituntut dalam profesionalismenya dalam setiap melaksanakan tugas dan benar-benar bertanggung jawab sesuai jabatan yang diemban, termasuk meningkatkan kwalitas dan kemampuan setiap prajurit TNI dalam keberhasilan tugas khususnya yang bertugas di Komando Kewilayahan.

Lebih lanjut Pasiops Kodim 1407/Bone Kapt. Arh. Ruslan menjelaskan, latihan yang dilakukan saat ini antara lain, Materi BPUP, Navrat, Pioner, Keslap dan materi lainnya sesuai fungsi, pangkat dan jabatan yang akan berlangsung selama tiga minggu kedepan.

Kegiatan Latorsar Teritorial TW I TA. 2020 ini di ikuti oleh seluruh prajurit Kodim 1407/Bone baik dari Bintara sampai dengan Tamtama Kodim 1407/Bone. (MAN)*

Breaking News