oleh

Launching BTPKLW Diwilayah Kodim 0505/Jakarta Timur

Altadurinusantara, Kodam Jaya, Jakarta Timur – Ratusan pedagang kaki lima yang ada di wilayah Kodim 0505/JT yang meliputi 10 Kecamatan mendapat bantuan dari Pemerintah pusat melalui Program Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW). Masing – masing pedagang menerima bantuan sebesar Rp 1.200.000.

Dandim 0505/Jakarta timur Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto bersama Forkopimko membuka Launching peluncuran program BTPKLW berlangsung di Lobby utama Makodim 0505/JT Jln. Dr. Sumarno Kelurahan Pulogebang Kecamatan Cakung, Selasa (19 Oktober 2021).

Total penerima bantuan sebanyak 7.000 orang, terdiri dari para pedagang kaki lima dan warung yang ada di 65 Kelurahan dari 10 Kecamatan wilayah Kota Administrasi Jakarta timur.

Penyaluran bantuan dilakukan secara bertahap. Pada hari pertama pernyaluran yang bertepatan dengan launching BTPKLW, ada 500 orang perwakilan pedagang yang menerima bantuan tersebut.

Kegiatan launching dihadiri Pelaksana Tugas, Dandim 0505/JT, Walikota Jakarta timur yang diwakili Kasudin PPKUKM, Kapolres Metro Jakarta timur diwakili Kapolsek Cakung Kompol Satria dan para Pasi Staf dan Danramil.

“Pada hari ini Kodim 0505/JT membuka launching pemberian bantuan kepada pedagang kaki lima dan warung, yang dilaksanakan oleh Stafter dipimpin Mayor Kav Luki Dibyanto beserta staf dan anggota, untuk menggelorakan perekonomian masyarakat, pemerintah pusat sudah mengeluarkan anggaran melalui TNI dalam hal ini Kodam Jaya yang disalurkan melalui jajaran kodim yang ada di jajaran Korem 051/Wkt dan Korem 052/Wkr, pungkasnya. Brt*

*Sumber Kodim 0505/Jakarta timur*

Breaking News