oleh

Lomba Publikasi Berita Online Jajaran Kodim 0308/Prm, Koramil 02/Sungai Limau Raih Juara I

PARIAMAN, ALTADURINUSANTARA.COM| Guna meningkatkan kinerja dan mendukung tugas satuan, Kodim 0308/Pariaman Korem 032/Wbr Kodam I/BB menggelar perlombaan publikasi media online dan cetak bagi jajaran Koramil. Hal ini dilaksanakan guna melihat keaktifan para Babinsa jajaran dalam melaksanakan tugas sehari-hari diwilayah binaan.

Demikian disampaikan Komandan Kodim 0308/Pariaman Letkol Arm Heri Pujiyanto. S. Sos kepada wartawan. Perwira menengah yang sebelumnya menjabat Danyon Armed 2/105 Kilap Sumagan Kodam I/BB ini menjelaskan bahwa tugas Babinsa dilapangan setiap hari harus dipublikasikan kemedia online dan cetak agar masyarakat mengetahui bahwa TNI AD benar-benar bekerja sesuai harapan masyarakat.

“Dalam perlombaan publikasi media online dan cetak yang meraih juara I adalah diraih Koramil 02/Sungai Limau, Juara II diraih Koramil 04/Sicincin dan untuk Juara III di raih oleh Koramil 07/Pauh Kambar, “terang Dandim 0308/Prm saat memberikan hadiah kepada para pemenang di Lapangan Apel Kodim 0308/Pariaman Jln Soekarno Hatta No 55 Desa Toboh Palabah, Kab Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), Jum’at 23 Agustus 2019.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan RI ini diikuti seluruh jajaran Koramil yang ada dibawah Komando Kodim 0308/Prm.

“Kepada jajaran Koramil yang belum meraih juara agar ditingkatkan lagi publikasinya dengan merangkul rekan-rekan media yang ada di Pariaman, Padang dan Kodam I/BB, “pesan Dandim.

Dandim 0308/Prm juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Koramil yang telah banyak mendukung tugas satuan selama ini.

“Terima kasih atas dukungan Koramil di wilayah binaanya atas kerjasamanya selama ini dalam mendukung kegiatan publikasi kegiatan Teritorial Kodim 0308/Pariaman sebagai Satuan Kewilayahan yang berada di Dua Pemerintahan Kota Pariaman dan Pemerintahan Kab.Padang Pariaman, “ungkap Dandim. .

Perlombaan ini, kata Dandim, digelar untuk melatih para personil Kodim 0308/Pariaman agar bisa membuat berita kegiatan Binter di wilayah binaannya dan sekaligus untuk menjalankan tugas di desa binaannya.

“Lomba publikasi berita media online dan cetak ini di selenggarakan untuk menumbuh kembangkan ide kreatifitas para Babinsa agar dapat mengeluarkan kemampuan yang terbaik untuk meliput kegiatan yang dilaksanakan di wilayah binaannya,” sebut Abituren Akmil 1999 ini.

Selain itu, para Babinsa dapat memberikan informasi kepada Kodim 0308/Pariaman guna memberikan kenyamanan, ketenangan dan ketentraman di wilayah Kota Pariaman dan Kab, Padang Pariaman.

“Kegiatan ini sebagai wahana pembelajaran para Babinsa untuk membuat berita dan menjaga kekompakan antara personel Kodim 0308/Pariaman dengan masyarakat di wilayah binaan dan para insan pers, “jelasnya.

Diakhir sambutannya, Dandim juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media online dan cetak yang telah membantu publikasi kegiatan jajaran Kodim 0308/Pariaman. “Diminta para Babinsa dan Insan Pers tetap menjaga kekompakan dan jalin kebersamaan guna mendukung tugas dilapangan, “pesan Dandim. (Rel)

Breaking News