oleh

Lubang Menganga, Jembatan di Jalan Poros Sangatta-Bontang Ambrol, Babinsa Sangatta Bantu Arus Lalulintas

KUTAI TIMUR.ALTADURINUSANTARA – Jembatan yang berada di Jalan Ahmad Yani Poros Sangatta-Bontang tepatnya berada di KM 7 Dusun Bumi Indah RT 01, Desa Pinang Raya, Kecamatan Sangatta Selatan, rusak parah. Jembatan yang diperkirakan selebar 5 meter tersebut ambrol hampir 75% dengan luasan 2 meter dan kedalaman 3 hingga 4 meter. 

Namun, masih ada sisi kanan dan kiri jalan cor yang dapat dilintasi kendaraan roda empat hingga roda enam ke atas. Lebar masing-masing sisi tersebut mencapai 2 meter. Setiap kendaraan yang melintas harus ekstra hati-hati jika ingin selamat, ungkap Serda Jumadi.

Pasalnya, di setiap sebelah kanan-kiri itu merupakan daerah perairan dan sangat berisiko. Garis polisi membentang sepanjang 8 meter dengan lebar 3 meter juga sudah menutup area tersebut. Meski tidak berdampak kemacetan panjang, kendaraan harus rela antre jika ingin melintas, jelasnya.

Terlihat Personil Babinsa Sangatta Selatan Serda Jumadi bersama personel Satlantas turut serta membantu arus lalulintas sehingga kendaraan yang akan melintas ke kota Sangatta maupun keluar Sangatta otomatis harus bergantian melalui jalan tersebut.

Ambrolnya jembatan tersebut sudah ditinjau oleh pihak terkait dari pemerintah daerah maupun Provinsi dan akan segera secepatnya dilakukan perbaikan guna kelancaran arus transfortasi.

Sumber Penrem 091/ASN

Breaking News