oleh

Malam Puncak, Babinsa “Narkoba Itu Salah Satu Penjajah”.

Jati Sampurna, ALTADURINUSANTARA.COM|

Babinsa Kelurahan Jati Raden Koramil-702/Pondok Gede Kodim 0507/Bks Serka Riyanto menghadiri undangan warga dalam acara Malam Puncak Peringatan HUT RI ke-74 tingkat Kelurahan Jati Raden.

Acara yang di hadiri oleh sekitar 200 orang warga masyarakat dihadiri juga oleh Lurah Jati Raden Agus Mulyana S.os, Babinsa Kelurahan Jati Rade Serka Rianto, Para Ketua rw dan rt se Kelurahan Jati Raden, Ibu-ibu PKK se Kelurahan Jati Raden, para Tomas Toga dan Toda Lingkungan, serta para pemuda Karang Taruna di Kelurahan Jati Raden berlangsung  pada hari Jum’at  (23/8) dimulai pada pukul 20.00 sampai dengan 23.00 wib bergempat di Lapangan SMP Global rt 02/10 Kelurahan Jati Raden Kecamatan Jati Sampurna Kota Bekasi.

Rangkaian acara yang di mulai dengan sambutan oleh unsur 3 Pilar dan para Tokoh dilanjutkan dengan pembacaan doa serta panggung hiburan yang di selingi oleh pembagian hadiah kepada para pemenang peserta lomba dalam kegiatan 17 Agustus berlangsung dengan meriah.

Salah satu Tokoh masyarakat lingkungan Ujang pada sambutannya menyampaikan kegiatan ini murni atas swadaya dan partisipasi dari masyarakat, sehingga berlangsung dengan meriah. Saya ucapkan banyak terima kasih kepada unsur 3 pilar Kelurahan Jati Raden yang telah meluangkan waktunya untuk dapat hadir dan bersama dengan warga mengikuti Acara Malam Puncak Dalam Rangka Memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 74 ini di tingkat Kelurahan Jati Raden.

Saya juga menghimbau agar para pemuda dilingkungan ini untuk jangan sekali kali memakai narkoba, ingat orang yang memakai narkoba akan berakhir dengan sengsara, tutup Ujang.

Babinsa pada sambutannya mengucapkan, saya banyak berterima kasih kepada para tokoh yang selama ini selalu berkoordinasi dengan aparat untuk menyelesaikan permasalahan yang ada dilingkungan. Apa yang disampaikan oleh Bapak Ujang tadi sangatlah benar, siapapun orang yang menggunakan narkoba pasti akan berakhir dengan sengsara.

Di jaman sekarang ini banyak faktor yang dapat mempengaruhi bahkan merusak kehidupan, diantaranya arus komunikasi yang tidak dapat terbendung dan kehidupan sosial budaya yang sudah menyimpang salah satunya penggunaan narkoba. Narkoba bukan barang yang baru untuk kita dengar, tetapi jangan sekali-kali untuk mencobanya karena jika sekali mencoba, maka akan terkurung dan menjadi ketergantungan. Jelas-jelas orang yang memakai narkoba akan dirugikan dari berbagai macam segi, diantaranya segi kesehatan, segi ekonomi dan yang paling parah dari dampak kehidupan sosialnya yang sudah pasti akan merugikan orang banyak, karena dalam diri si pemakai narkoba sudah terjajah sehingga yang ada didalam pikirannya hanya bagai mana caranya untuk mendapatkan barang haram tersebut dengan berbagai macam cara.

Di tambahkan oleh Babinsa, bahwa narkoba adalah salah satu jenis penjajah, karena jelas-jelas akan menghancurkan terutama bagi generasi muda. Akibat narkoba generasi muda akan kehilangan rasa nasionalismenya, akibat narkoba generasi pemuda akan selalu bertindak secara egoisme, moralnya akan rusak dan yang paling parah akibat narkoba maka generasi muda kita akan kehilangan masa depan, berbuat berjalan tanpa arah dan yang paling terakhir akan sangat mudah dilumpuhkan.

Di akhir penyampaiannya Serka Rianto menghimbau Mari bersama-sama kita perangi narkoba dan narkoba jangan sampai masuk kewilayah kita, tutup Babinsa. (Red)

Breaking News