oleh

Manfaatkan Car Free Day, Danrem 081/DSJ Sapa Masyarakat Kota Madiun

ALTADURINUSANTARA.COM| Pagi ini, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. berolahraga di kawasan car free day yang berada di sepanjang Jl. Pahlawan pusat jantungnya Kota Madiun, Jawa Timur, Minggu (16/6/19).

Tampak dalam kesempatan tersebut, ia bertegur sapa dan berkomunikasi dengan berbagai komponen masyarakat yang memadati kawasan car free day tersebut.

Menurutnya, hal itu dilakukan sebagai upayanya untuk selalu membangun hubungan yang harmonis dan komunikasi yang baik dengan warga masyarakat.

Ia menilai hal itu sangat penting dilakukan, agar nantinya sebagai komponen bangsa akan semakin dapat bersinergi dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa, serta tentunya guna memperkokoh persatuan dan kesatuan.

Tak ketinggalan pula, ia juga menyempatkan diri untuk membeli dan memberikan apresi Ia berharap, makanan khas daerah yang merupakan bagian dari kearifan lokal dapat terus dilestarikan dan mendapatkan perhatian yang lebih dari semua pihak, khususnya pemerintah daerah.

“Selain sebagai sarana untuk melestarikannya, hal itu juga perlu dilakukan sebagai upaya untuk membantu mengembangkan UMKM yang dikelola oleh masyarakat,” ungkapnya.

“Jika UMKM seperti ini dapat berkembang dengan baik, tentunya hal itu akan berbanding lurus dan dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat,” jelasnya.

Breaking News