oleh

Mempererat hubungan Babinsa dan kelompok tani di desa Serda Wahyudin melaksanakan pendampingan Upsus.

ALTADURINUSANTARA.COM|

Indragiri Hilir–Bintara Pembina Desa (Babinsa)  Koramil 07/Reteh, di jajaran Kodim 0314/Indragiri Hilir (Inhil), Serda Wahyudin melaksanakan pendampingan terhadap anggota Kelompok Tani (Poktan) Darwis, Berketepatan panen langsung di sawah ketua kelompok Tani Bapak Darwis (44) yang tengah melakukan panen padi jenis bibit lembu merah di lahan seluas lahan 25 Depa atau setara dgn 2 Ha, di parit H.Lapak , kelurahan Benteng, Kabupaten Indragiri Hilir selasa (14/05/2019).

Dalam proses panen padi tersebut, Babinsa kelurahan benteng dan para petani tampak semangat saat memotong tanaman padi.

“Saya tak mengenal lelah walaupun berjibaku dengan lumpur dan gatal-gatal di badan, karena tugas saya sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga, apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini”. ucap wahyu.

Komandan Koramil 07/ Reteh Kapten Arm Syahrul Effendi Pohan membenarkan bahwa dalam menyukseskan program swasembada pangan nasional, TNI Angkatan Darat memerintahkan Babinsa supaya selalu terjun ke lapangan dan berkordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga dapat berjalan dengan lancar, terkait dengan progam pertanian.

Sementara itu, Ketua Poktan Bapak Darwis, Darwis (44) mengatakan, masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani.

“Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa, hasil panen tahun kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkatkan,” ujar Darwis.

Dirinya berharap, pendampingan tersebut bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional, agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan tutup ketua kelompok Bapak Darwis.(Red)

Breaking News